Tips Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Android

Tips Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Android – Meskipun saat ini banyak smartphone yang dilengkapi fast charging, namun mempercepat pengisian baterai tetap perlu. Pasalnya beberapa versi smartphone tertentu memiliki baterai cukup besar namun tidak dibekali dengan fitur tersebut. oleh sebab itu, anda mesti tahu bagaimana mekanisme sebuah pengisian agar bisa menentukan cara tepat dalam mempercepat pengisian baterai. Baterai yang cepat penuh tentu saja yang fokus pada pengisian saja. Jika disisi lain ada output daya, maka pengisian akan lebih lambat.

Maka dari itu memfokuskan dalam pengisian daya amatlah penting. Dengan demikian, anda tidak perlu repot mencari solusi lain dalam pengisian baterai yang belum tentu berhasil. Pengisian yang cepat juga ditentukan oleh bagaimana arus dibawa secara optimal. Jika dari segi penerimaan arusnya saja tidak baik, maka pengisian akan lebih lambat. Maka dari itu charger dan sumber pengisian yang baik pun mesti kita gunakan. Nah, berikut ini ulasan selengkapnya untuk tips agar pengisian baterai android lebih cepat.

Tips Agar Pengisian Baterai Android Lebih Cepat

1. Gunakan charger original

Charger original memiliki sumber tegangan dan kecepatan dalam mengalirkan daya yang sesuai dengan kebutuhan smartphone. anda bisa menggunakan charger original dalam melakukan pengisian. Charger telah disetting sesuai dengan smartphone. karena arus daya yang stabil, tentu saja pengisian akan lebih cepat. selain itu, baterai ponsel pun akan jauh lebih awet jika kita kerap menggunakan charger asli.

2. Ubah ke mode pesawat

Mode pesawat akan menghentikan sambungan nirkabel. Sambungan nirkabel yang terus terhubung memerlukan konsumsi daya yang cukup besar. Jika selama pengisian sambungan nirkabel terus menyala, maka arus masuknya daya tidak stabil. Sebab daya juga akan terkuras disisi lain terus mengisi. Agar lebih cepat, cobalah ubah pengaturan ke mode pesawat. Anda cukup mengusap belakang layar, kemudian tekan ikon pesawat terbang.

3. Matikan smartphone

Sama dengan poin kedua, mematikan smartphone saat pengisian akan membuat perangkat lebih fokus ke pengisian. Karena perangkat non-aktif, proses konsumsi daya pun tidak terjadi. Hal ini sangat menguntungkan dalam proses pengisian. Waktu yang diperlukan pun lebih cepat. dari segi keawetan baterai, mematikan smartphone ketika diisi juga membuat kualitas baterai tetap terjaga karena tidak mudah kembung serta aus.

4. Sambungkan ke sumber daya yang stabil

Pastikan sambungan arus listrik berasal dari sumber yang stabil. Anda bisa menggunakan sumber daya seperti stop kontak. Umumnya stop kontak mampu menghantarkan daya yang stabil. Jangan gunakan laptop atau powerbank jika ingin mempercepat pengisian. Kedua sumber tersebut bisa anda gunakan namun jika dalam kondisi terdesak. Arus yang dikeluarkan laptop dan powerbank tidak sebaik yang ada dari stop kontak sehingga aliran sumber daya pun tidak membuat pengisian lebih cepat.

Demikian beberapa tips agar pengisian baterai lebih cepat di smartphone android. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *