Cara Membuat Perkedel Tempe Bumbu Ebi Yang Praktis Dan Sederhana

Resep Membuat Perkedel Tempe Bumbu Ebi – Tempe dan ebi merupakan salah satu kombinasi yang paling cocok untuk olahan makanan. Biasanya perpaduan ini digunakan untuk membuat makanan jenis perkedel sehingga rasa yang dihasilkan akan sangat enak dan sempurna. Perkedel memang kebanyakan menggunakan bahan dasar kentang dan juga telur serta tambahan cincangan daun bawang dan juga seledri, namun perkedel tempe pun tak kalah enaknya.

Namun inovasi dan variasi berbagai jenis makanan memang diperlukan, selain menciptakan kreasi yang cukup menarik dan unik, inovasi dan variasi juga tentunya mampu menghasilkan rasa yang lezat dan berbeda. Perkedel juga dapat dijadikan sebagai cemilan dengan ditemani saus pedas atau juga dapat menjadi menu lauk makanan berat seperti nasi rames.

Pada pembahasan kali ini, Kumpulan Cara Praktis akan membahas mengenai resep perkedel tempe bumbu ebi yang praktis dan sederhana. Kenapa sederhana? karena membuat perkedel memang tidak terlalu ribet dan tidak membutuhkan waktu yang cukup lama. Makanan ini juga dapat kita bentuk sesuai dengan selera kita masing-masing, mau dibentuk bulat atau pipih itu terserah anda.

Segala macam bahan dasar untuk membuat perkedel bumbu ebi juga sangat mudah didapat. Kalian dapat pergi ke pasar atau supermarket terdekat untuk membeli keperluan untuk membuat makan pelengkap yang satu ini. Lebih baik langsung saja kita simak informasi cara membuat perkedel tempe bumbu ebi yang praktis dan sederhana yang sudah kami siapkan ulasannya berikut ini.

Resep Cara Membuat Perkedel Tempe Bumbu Ebi
Perkedel Tempe Bumbu Ebi

Baca juga: Resep Cara Membuat Tempe Penyet Bakar Enak dan Mudah

Bahan-Bahan Utama Untuk Membuat Perkedel Tempe Bumbu Ebi

  • 350 gram tempe yang dikukus terlebih dahulu dan kemudian dihaluskan
  • 1 sendok teh ebi yang diseduh, dimemarkan, disangrai dan kemudian dihaluskan
  • 3 buah cabai merah keriting yang dicincang kasar
  • 2 siung bawang putih yang digoreng dan dihaluskan
  • 2 butir bawang merah utuh yang digoreng kemudian dihaluskan
  • 1 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/4 sendok teh gula pasir
  • 1 batang daun bawang yang telah dicincang halus
  • 1 butir telur ayam yang sudah dikocok
  • minyak goreng secukupnya

Baca juga: Resep Masakan Cumi Goreng Tepung Khas Manado, Gurih dan Lezat

Resep Cara Membuat Perkedel Tempe Bumbu Ebi

  1. Pertama-tama yakni campurkan tempe, ebi, cabai merah yang telah dicincang, bawang putih, bawang merah, garam, merica bubuk dan juga gula pasir kemudian aduk hingga rata.
  2. Kedua tambahkan kocokan telur dan juga daun bawang lalu aduk rata.
  3. Ambil sedikit adonan dan bentuk bola-bola atau pipih sesuai dengan selera anda.
  4. Panaskan minyak dalam wajan dan kemudian goreng bola-bola perkedel hingga matang sampai berwarna kecokelatan dengan api sedang jangan terlalu besar.
  5. Angkat lalu tiriskan dan kemudian hidangkan.
Baca juga:  Resep Ikan Bakar Gurame Manis Gurih dan Cara Membuatnya

Untuk penyajian perkedel tempe bumbu ebi dengan takaran seperti diatas, anda dapat membuat kurang lebih 20 buah perkedel yang dapat anda sajikan sebagai menu pelengkap makan siang bersama keluarga anda ataupun sebagai camilan di kala santai. Jika anda ingin membuat perkedel lebih banyak lagi, anda tinggal memperkirakan berapa jumlah bahan yang digunakan.

Cara membuat perkedel tempe bumbu ebi diatas sangat mudah bukan? Menu pelengkap yang satu ini memang banyak digemari oleh sebagian masyarakat di Indonesia. Selain bahan-bahannya cukup murah, rasa yang dihasilkan juga sangat enak dan lezat. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Membuat Perkedel Tempe Bumbu Ebi Yang Praktis dan Sederhana. Semoga bermanfaat untuk anda semua, cukup sekian dari kami dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *