Cara Membuat Nasi Toping Ayam Sosis Bakso Yang Cocok Buat Menu Sarapan Keluarga

Resep Membuat Nasi Toping Ayam Sosis Bakso – Pagi hari merupakan waktu dimana anda para ibu sibuk untuk menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh anak-anak anda dan juga suami anda. Namun untuk urusan menu sarapan untuk keluarga anda, mungkin akan sedikit bingung menentukan menu sarapan yang pas dan sehat untuk keluarga anda. Pasalnya, waktu sarapan yang terbatas, sehingga para ibu-ibu banyak lebih memilih menu sarapan praktis saja namun disisi lain, sarapan sangat penting dalam menunjang aktivitas harian Anda.

Dengan melakukan sarapan di pagi hari, hal ini tentunya akan menambah stamina dan kerja otak ketika beraktivitas. Maka dari itu budaya sarapan ini sangatlah wajib bagi seluruh masyarakat yang ada di Dunia. Contohnya saja di luar negeri yang dikenal selalu mengutamakan sarapan sebelum melakukan aktivitas seperti bekerja dan juga bersekolah bagi para pelajar.

Pada pembahasan kali ini, CaraPraktis.info akan berbagi tips dan cara membuat Nasi Toping Ayam Sosis Bakso yang cocok buat menu sarapan keluarga anda. Dimana nasi merupakan jenis makanan pokok yang ada di Indonesia, maka dari itu olahan hidangan sarapan simpel dan cepat memang dibutuhkan oleh para ibu-ibu. Nasi juga bisa kita inovasikan menjadi nasi goreng dan juga nasi toping ayam sosis bakso.

Resep Nasi Toping Ayam Sosis Bakso ini memang cukup mudah untuk dibuat. Ibu hanya memerlukan bahan dasar nasi putih, potongan daging ayam fillet, sosis dan juga bakso. Bahan-bahan tersebut juga banyak dijual di pasar atau pedagang sayur keliling di komplek anda. Nah daripada penasaran, dibawah ini kami telah menyiapkan ulasan cara membuat Nasi toping ayam sosis bakso yang dapat langsung anda simak berikut ini.

Resep Nasi Toping Ayam Sosis Bakso
Resep Nasi Toping Ayam Sosis Bakso

Baca juga: Cara Membuat Bola Daging Selimut Pangsit Yang Lezat dan Gurih

Bahan-Bahan Resep Nasi Toping Ayam Sosis Bakso

Untuk resep masakan nasi untuk sarapan enak ini ada 2 bahan yang diperlukan, yaitu bahan utama dan bahan untuk membuat sausnya.

Bahan Utama Untuk Membuat Nasi Toping Ayam Sosis Bakso

  • 500 gram nasi putih (jangan terlalu lembek)
  • 2 butir telur ayam yang telah dikocok
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok makan margarin
Baca juga:  Resep Cara Membuat Semur Daging Sapi Empuk dan Enak

Bahan-bahan Untuk Membuat Saus

  • 2 siung bawang putih yang telah dicincang halus
  • 1/2 buah bawang bombay iris panjang
  • 200 gram daging ayam difillet lalu potong dadu
  • 6 butir bakso potong jadi 4 bagian
  • 2 buah sosis potong-potong
  • 2 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok makan kecap manis
  • 3 sendok makan saus tomat
  • 1/4 sendok teh gula pasir/gula merah
  • 250 ml air putih bersih
  • 2 batang daun bawang yang sudah diiris miring
  • 2 sendok teh minyak wijen
  • 2 sendok makan minyak goreng

Baca juga: Resep dan Cara Membuat Nasi Kuning Enak dan Gurih

Resep dan Cara Membuat Nasi Toping Ayam Sosis Bakso Yang Enak dan Mudah

  1. Pertama-tama nyalakan kompor dan taruh wajan kemudian masukan 1 sendok makan margarin lalu tumis telur sampai berbutir dan jangan lupa tambahkan garam secukupnya. Aduk rata kemudian masukan nasi dan aduk hingga meresap. Angkat nasi lalu tiriskan.
  2. Kedua masukan saus dan tumis bawang putih serta bawang bombay hingga tercium aroma harum.
  3. Kemudian masukan ayam dan aduk hingga berubah warna. Tambahkan bakso dan juga sosis aduk lagi hingga merata.
  4. Tuang air dan masak hingga matang dan mengental. Tambahkan daun bawang dan juga minyak wijen aduk kembali hingga rata.
  5. Terakhir tuangkan keatas nasi dan Nasi Toping Ayam Sosis Bakso siap untuk dihidangkan.

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk membuat menu sarapan yang satu ini? Selain cukup mudah, rasa masakan yang satu ini tentunya enak dan lezat sangat cocok untuk menu sarapan keluarga anda sebelum berangkat beraktivitas. Buat anda yang bingung dengan menu sarapan hari ini, menu ini sepertinya bisa menjadi alternatif utama untuk sarapan keluarga anda.

Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan mengenai informasi, tips dan cara membuat nasi toping ayam sosis bakso yang cocok untuk menu sarapan keluarga anda. Semoga artikel yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi anda semua, cukup sekian dari kami dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *