Cara Memasak Supaya Daging Iga Bisa Copot Sempurna Dari Tulangnya

Bagi para penikmat sup iga, maka tentunya Anda ingin sekali menikmati masakan sop iga tersebut yang enak dan nikmat. Daging iga yang empuk atau daging iga bisa copot sempurna dari tulangnya pada saat dimakan bisa menjadi sensasi kenikmatan Anda sendiri bukan?

Kebanyakan orang lebih senang membeli sop iga di resto langganan karena sudah terbukti rasa dan keempukannya. Namun sebetulnya, Anda dapat memasak sendiri di rumah dan menyajikannya pada orang-orang terdekat Anda. Lalu bagaimana cara memasak daging iga ini agar dapat empuk dan lepas sempurna dari tulangnya?

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat pengolahan daging tulang iga ini agar benar-benar terasa enak dimakan dan daging iga bisa copot sempurna dari tulangnya. Langsung saja ikuti ulasan CaraPraktis.Info berikut ini ..

Cara Memasak Supaya Daging Iga Bisa Copot Sempurna Dari Tulangnya
Cara Memasak Supaya Daging Iga Bisa Copot Sempurna Dari Tulangnya (image: hungerhunger.blogspot.com)

Baca juga: Cara Memasak Tumis Iga Sapi Asam Spesial Ramadhan

Tips Untuk Masakan Daging Iga Bisa Copot Sempurna dari Tulangnya

Berikut ini adalah beberapa tips memasak daging iga yang enak, empuk, dan mudah lepas dari tulangnya.

  1. Pilih daging iga sapi yang masih muda

Sedapat mungkin dapatkan daging iga sapi yang masih muda. Daging iga sapi yang masih muda akan cepat empuk pada saat dimasak nantinya. Pilihlah daging iga yang memiliki lapisan lemak tipis dan berwarna putih. Sebaiknya hindari  memilih daging sapi yang mempunyai lapisan lemak banyak alias tebal, sebab akan membutuhkan waktu yang lama untuk mengolahnya.

  1. Rebus secara cepat pada air yang sudah mendidih

Supaya daging iga sapi menjadi cepat empuk pada saat dimasak, lumuri  dulu dagingnya dengan buah nanas yang sudah diparut selama beberapa menit. Bila Anda ingin membuat olahan semur maupun sup, maka sebaiknya rebus daging iga sapinya secara cepat dalam air yang sudah mendidih. Sesudah itu air rebusannya dibuang. Supaya bau yang tidak sedap menjadi hilang dan bisa mengurangi kerihnya kaldu yang dihasilkan dari dagingnya.

  1. Direbus memakai panci yang bertekanan

Panci bertekanan (presto) dapat mempercepat waktu memasak untuk mengolah daging iganya supaya lebih cepat empuk. Masukan iga sapinya ke dalam panci tersebut, lalu tambahkan air secukupnya. Kemudian kamu masak selama waktu 30 menit saja. Sesudah itu, daging iga sapi dapat ditambahkan bumbu dan rebus sebentar saja agar bumbu dapat meresap ke dalamnya.

  1. Merebus memakai panci biasa dengan ukuran api kecil
Baca juga:  Resep Cara Membuat Nasi Goreng Enak dan Spesial

Memasak supaya daging iga bisa copot sempurna dari tulangnya, selain dapat menggunakn panci presto juga dapat menggunakan panci yang biasa. Namun memasak daging iga supaya empuk menggukan panci biasa ini memang memerlukan waktu lebih lama dalam mengolahnya.

Begini cara memasak supaya daging iga bisa copot sempurna dari tulangnya yaitu dengan memdidihkan dulu air dalam panci. Lalu masukan daging iga sapi ke dalam air mendidih tsb agar lebih cepat empuk. Setelah itu gunakan api kecil hingga daging iga empuk sempurna. Jangan lupa, buanglah kotoran yang biasanya menggumpal di atas air saat perebusan tsb.

  1. Masak memakai slow cooker

Agar bisa mendapatkan daging iga sap yang terasa lembut dan empuk, Anda dapat juga memakai slow cooker. Daging sapi yang telah direbus sebentar, tambahkan bumbu penyedap sesuai selera, kemudian masak sekitar waktu 6 jam dalam slow cooker. Selain bisa mendapatkan tekstur daging iga sapinya menjadi lembut, maka rasa kaldunya sendiripun menjadi lebih maknyus terasa.

Nah itulah 5 tips memasak supaya daging iga bisa copot sempurna dari tulangnya. Semoga cara memasak daging iga sapi yang empuk dan mudah lepas dari tulangnya ini dapat bermanfaat…

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

tips merebus daging dan tulang terlepas -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *