Cara Membersihkan Kaca Jendela Dan Cermin Di Rumah

Cara Membersihkan Kaca Jendela – Kaca jendela merupakan media untuk melihat dunia luar dan sarana masuknya cahaya matahari ke dalam rumah. Kaca cermin berfungsi untuk melihat tubuh Anda dan sangat penting dalam menata penampilan Anda.

Kaca jendela ataupun kaca cermin merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah rumah. Tak hanya bentuk model ataupun desainnya, namun faktor kebersihannya pun sangat penting dalam membentuk rumah idaman yang nyaman dan indah. Jendela dan cermin yang kotor atau tidak bersih akan mengurangi jelasnya pemandangan. Kaca jendela, kaca cermin dan rumah yang bersih akan membuat penghuninya hidup nyaman dan sehat. Agar kaca jendela dan kaca cermin terawat dan kinclong maka perlu dibersihkan secara rutin dengan cara yang benar. Nah bagaimana cara membersihkan kaca jendela dan cermin di rumah?

cara membersihkan kaca jendela yang benar

Baca juga: Tips Pemilihan Teralis Jendela Minimalis Terbaru Yang Berkualitas

Cara Praktis Membersihkan Kaca Jendela dan Kaca Cermin di Rumah Cantik Anda

Berikut ini adalah beberapa tips membersihkan dan merawat kaca baik di jendela maupun cermin rumah Anda.

1. Gunakan Kain Yang Lembut Atau Alat Pembersih Yang Tidak Menggores
Anda dapat menggunakan kain bekas ataupun kain lap kanebo yang penting kain tsb lembut dan tak menggores kaca. Semprotkan cairan pembersih lalu gosokan dengan kain atau spon lalu keringkan menggunakan alat penarik air yang terbuat dari karet. Keringkan menggunakan kanebo, kain yang bersih atau kertas koran.

Tips yang sama juga berlaku saat Anda membersihkan kaca mobil maupun kaca helm.

2. Bersihkan Kaca Bagian Dalam Terlebih Dahulu
Bersihkanlah dari tempat yang terbersih lebih dahulu yaitu kaca jendela bagian dalam rumah dulu lalu dilanjutkan ke bagian luar rumah.

3. Bersihkan Kaca Jendela Dan Kaca Cermin Dari Atas Ke Bawah
Dengan membersihkan kaca jendela dan kaca cermin bagian atas terlebih dahulu maka tetesan air yang turun ke bawah tidak akan mengotori bagian kaca yang sudah bersih.

4. Bersihkan Kaca Jendela Saat Pagi Atau Sore Hari
Waktu yang paling tepat untuk membersihkan kaca adalah saat matahari belum terik atau saat mendung. Cahaya matahari yang terlalu terik akan membuat kaca jendela terlalu cepat kering sehingga menimbulkan bekas garis atau noda.

Baca juga:  3 Cara Praktis Menambal Genteng Bocor

5. Gunakan Cairan Pembersih
Anda dapat menggunakan cairan pembersih yang tersedia di pasaran atau membuatnya sendiri. Untuk membuat cairan pembersih sendiri, Anda dapat membuatnya dengan menggunakan larutan air cuka. Air cuka telah terbukti efektif membersihkan segala noda yang menempel di kaca.

6. Gunakan Pasta Gigi Untuk Mengatasi Goresan Kaca
Goresan halus pada kaca, kaca buram di kamar mandi ataupun jamur pada kaca dapat hilang dengan cara menggosok noda tsb menggunakan olesan pasta gigi dan kain. Lakukan berulang kali sampai noda pada kaca hilang.

Itulah langkah-langkah membersihkan kaca jendela dan kaca cermin di rumah. Semoga tips perawatan kaca jendela / cermin di atas dapat bermanfaat. Selamat mencoba..

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara membersihkan kaca dengan kanebo -cara membersihkan kaca jendela yang buram -cara menghilangkan jamur kaca jendela -bersihin kaca pakai kanibo kaca rumaj -pembersih jamur kaca rumah -cara menghilangkan jamur kaca rumah -menghilangkan jamur pada kaca jendela -membersihkan kaca dengan kanebo -cara membersihkan jamur pada jendela -cara cepat membersihkan kaca rumah -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *