Cara Membersihkan Spon Pencuci Piring Yang Benar Itu Seperti Ini!

Cara Membersihkan Spon Pencuci Piring – Spon cuci piring biasanya menjadi pilihan sebagian banyak orang untuk membersihkan peralatan makan dan alat dapur lainnya. Busanya yang lembut dan dapat menyimpan banyak cairan pembersih merupakan alasan utama digunakannya alat pembersih ini. Namun Anda jangan lupa, walaupun spon sebagai alat pembersih namun spon juga perlu dibersihkan agar tetap bersih terawat dan tidak menyebarkan bibit penyakit ke peralatan makan kita yang akhirnya mengganggu kesehatan kita sendiri.

Janganlah beranggapan dengan mencuci piring maka spon sudah otomatis tercuci. Spon pencuci piring harus dicuci tersendiri. Lalu bagaimana cara membersihkan spon pencuci piring ini?

cara membersihkan spon pencuci piring
Spon yang kotor menjadi tempat penyebaran kuman

Baca juga: Cara Praktis Merawat Gelas Dan Cangkir

Tips Cara Membersihkan Spon Pencuci Piring

Berikut ini beberapa langkah mencuci spon cuci piring agar bersih dan bebas kuman:
1. Hilangkan semua busa dan bilaslah dengan air bersih setiap kali selesai mencuci piring lalu cucilah kembali spon menggunakan detergen atau sabun pencuci lainnya. Peras airnya dan letakkan di tempat yang memungkinkan pengaliran air seperti digantung dsb.
2. Setiap seminggu sekali, lakukanlah pencucian khusus pada spon pencuci piring dengan alternatif pencucian sebagai berikut, pilihlah yang paling cocok dengan Anda:

  • Rendamlah spon pencuci piring dalam campuran air panas dan deterjen. Setelah air panasnya mendingin lalu kuceklah spon dengan tangan dan bilas dengan air bersih.
  • Rendamlah spon pencuci piring dalam larutan pemutih, lihat petunjuk pemakaian pemutih. Biarkan selama 1 jam lalu bilas dan cuci ulang dengan detergen sampai bersih atau sampai bau pemutih hilang.
  • Anda juga dapat melakukan pencucian spon menggunakan mesin cuci dengan menggunakan air panas. Namun bila jumlah spon yang Anda cuci tidak terlalu banyak saya tidak merekomendasikan cara ini karena kurang efisien dan memboroskan energi listrik :-).

Yang perlu diperhatikan adalah penyimpanan spon dalam wadah yang tergenang air sangat tidak dianjurkan karena media air merupakan tempat yang sangat baik untuk pertumbuhan jamur dan bakteri.

Itulah cara membersihkan spon pencuci piring yang dapat dilakukan. Semoga dengan tips mencuci spon tsb, semua peralatan dapur Anda bersih dan bebas kuman. Selamat mencoba …

Baca juga:  7 Tips Menata Taman Depan Rumah Untuk Pemula

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

spon ap yang baik untuk xuci piring -cara mencuci piring yg benwr mggunakan spon -cara penggunaan spons cuci piring -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *