Tips Agar Tahu Bisa Matang Sempurna Dan Tidak Hancur

Tips Agar Tahu Tidak Hancur Saat Digoreng – Siapa yang tak kenal tahu? Yap, tahu yang merupakan salah satu dari jenis lauk-pauk yang mudah sekali ditemui dan sudah menjadi favorit bagi orang indonesia untuk mengkonsumsi tahu ini. Tahu memiliki banyak sekali nutrisi sehat bagi diri seseorang yang mengkonsumsinya terutama sebagai sumber protein nabati selain tempe.

Banyak sekali orang yang suka mengkonsumsi tahu dan biasanya tahu yang suka diolah adalah tahu goreng. Tahu goreng memiliki rasa yang enak dan bisa membuat orang jadi ketagihan saat memakannya, apalagi bila disantap saat hangat plus cabe rawit atau sambal kecap.

Namun sayangnya, masih banyak yang belum tahu cara menggoreng tahu yang benar agar tidak mudah rusak dan hancur. Kalau sudah begitu, maka tahu yang dimakan menjadi tidak menggugah selera kita lagi dan rasa tahu pun dapat berubah karena pengaruh tampilannya.

Nah maka dari itulah,silahkan simak tips mudah untuk menggoreng tahu agar tidak hancur dan matang dengan sempurna. Tahu yang matang dan utuh tentunya akan lebih menarik sehingga membuat orang yang memakannya jadi ketagihan.

Cara Menggoreng Tahu Agar Matang Sempurna dan Tidak Hancur

Berikut ini adalah beberapa tips sederhana agar tahu tidak hancur saat digoreng dan menggugah selera, yaitu:

Pilih tahu yang kondisinya baik dan masih baru

Pada saat kamu sedang membeli tahu, maka kamu wajib membeli tahu yang masih baru, segar, kondisinya baik, dan jangan sampai memilih yang berkualitas buruk tahunya. Tahu yang jelek dan sudah lama atau berkualitas buruk, maka pada saat menggoreng tahu, maka tahu tersebut akan mudah hancur.

Rendam tahu memakai air panas

Selain dapat membersihkan sisa cairan tahu, ternyata merendam tahu dengan air panas sebelum penggorengan akan membuat tahu jadi tidak mudah hancur saat dipotong atau digoreng.

Goreng potongan tahu sampai tahu tersebut terendam minyak

Kamu bisa memakai minyak goreng secukupnya saat menggoreng tahu. Usahakan supaya potongan tahu yang sedang digoreng sudah terendam minyak dengan benar. Hal tersebut bisa membuat tahu jadi tidak mudah hancur saat digoreng nantinya. Kamu pastikan juga untuk memakai minyak goreng yang masih baru saat sedang menggoreng tahunya, apalgi bekas menggoreng telur ataupun ikan karena dapat berbusa saat menggoreng.

Salah satu penyebab tahu hancur saat dibalik adalah menempelnya badan tahu yang satu dengan yang lainnya. Memastikan badan tahu terendam dengan minyak goreng akan mencegah tahu yang digoreng menjadi lengket.

Jangan sering bulak balik tahu saat sedang digoreng

Supaya tahu yang sedang digoreng bisa matang dengan sempurna, maka mengaduk atau membalik tahu perlu kamu lakukan saat sedang digoreng. Tapi kamu usahakan untuk berhati-hati dalam membalik tahu dan jangan terlalu sering melakukannya agar tahu tidak hancur. Terlalu banyak membulak balikan tahu saat digoreng akan membuat terlalu banyak minyak yang terserap ke dalam tahu.

Suhu api perlu kamu perhatikan

Suhu api perlu kamu perhatikan agar tahu bisa matang secara merata dan sempurna dan suhu api yang tepat bisa membuat tahu jadi tidak mudah hancur saat sedang digoreng. Jangan terlalu kecil dan jangan terlalu besar.

Tips agar tahu bisa matang sempurna dan tidak hancur (image credit: youtube.com)

Nah itulah dia tips dari saya mengenai Tips Agar Tahu Bisa Matang Sempurna Dan Tidak Hancur yang semoga bisa bermanfaat bagi kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *