Cara Praktis Agar Minyak Goreng Tidak Berbusa Saat Menggoreng

Tips Agar Minyak Goreng Tidak Berbusa Saat Menggoreng – Bagi Anda yang sering memasak pasti sudah tak asing dengan kegiatan menggoreng. Namun salah satu yang sering mengganggu adalah munculnya busa saat menggoreng. Nah bagaimana cara menghilangkan busa pada minyak goreng tsb?

Penyebab timbulnya busa saat menggoreng adalah menggoreng bahan makanan yang mengandung protein tinggi. Oleh karena itu tak heran bila saat menggoreng ikan, telur, maupun perkedel seringkali muncul busa.

Bahaya minyak goreng berbusa tak hanya mengurangi cita rasa makanan yang dimasak namun juga menyulitkan kita mengetahui apakah makanan tsb sudah matang atau belum. Lalu bagaimana cara menghilangkan buih pada minyak bekas menggoreng telur tsb?

Mengganti minyak goreng dengan yang baru tampak seperti solusi jitu yang lebih mudah dan sehat. Namun selain itu sebetulnya ada cara menghilangkan busa pada minyak yang lebih ekonomis, mau tahu? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini …

cara praktis agar minyak goreng tidak berbusa saat menggoreng

minyak goreng berbusa, bagaimana cara menghilangkannya?

Tips Mudah Agar Minyak Goreng Tidak Berbusa Saat Menggoreng

Berikut ini adalah beberapa cara menggoreng perkedel agar tidak berbusa atau beberapa tips menghilangkan busa pada minyak bekas menggoreng telur yang dapat Anda coba praktekan di rumah.

Pakai Minyak Secukupnya Saja

Betul sekali, menggoreng menggunakan banyak minyak akan membuat masakan cepat matang merata sempurna. Namun khusus untuk menggoreng telur, sebisa mungkin gunakn minyak sedikit saja. Menggunakan minyak secukupnya dan tidak berlebihan juga lebih baik dari sisi kesehatan dan ekonomis.

Saat dirasa kurang minyak, Anda dapat menambahkan minyak goreng lagi secukupnya. Dengan cara ini selain dapat mengurangi munculnya busa pada minyak goreng, Anda pun lebih hemat karena tidak perlu membuang minyak goreng yang lebih banyak. Ingat, sebaiknya minyak goreng dibuang setelah selesai digunakan untuk memasak karena minyak yang sudah teroksidasi (berubah warna lebih pekat) dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti kanker.

Perhatikan Suhu Apinya!

Menggunakan suhu api yang cukup juga merupakan salah satu cara agar minyak goreng tidak berbusa saat menggoreng. Api yang terlalu besar dapat membuat masakan cepat gosong, matang kurang merata, dan membuat minyak cepat banyak berbuih, sementara api yang terlalu kecil akan membuat masakan terlalu banyak menyerap minyak dan memerlukan waktu yang lebih lama untuk memasak.

Gunakan Garam

Tips agar minyak goreng tidak berbusa saat menggoreng lainnya adalah dengan menambahkan garam ke dalam minyak. Penambahan garam pun akan mengurangi letupan pada minyak.

Nah itulah beberapa cara praktis agar minyak goreng tidak berbusa saat menggoreng yang dapat Anda coba di rumah. Nah bila Anda ingin tips lain yang lebih sehat, cobalah kurangi gorengan. Sebisa mungkin hindari minyak goreng, sebagai alternatifnya Anda bisa menumisnya ataupun menggunakan teknik rebusan, kukusan, ataupun panggangan. Semoga bermanfaat …

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

Kenapa saat goreng telur minyak selalu berbusa -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *