Cara Mengatasi Aplikasi Facebook Yang Keluar Sendiri di Android

Cara Mengatasi Aplikasi Facebook Yang Keluar Sendiri di Android – Seperti yang bisa Anda lihat bahwa sebagian besar masyarakat yang hidup di jaman modern ini tidak bisa dilepaskan dari yang namanya media sosial. Ya, media sosial sendiri memang sangat membantu Anda dalam melakukan berbagai macam aktivitas keseharian mulai dari berkomunikasi hingga untuk menunjang kegiatan bisnis. Sekarang ini ada banyak media sosial yang tersedia, salah satunya adalah Facebook yang mana merupakan media sosial yang paling populer dan digunakan oleh banyak orang.

Perlu diketahui sebelumnya bahwaFacebook adalah media sosial yang dikembangkan oleh seorang pemuda asal Amerikayang bernama Mark Zuckerberg, Facebook sendiri menjadi media sosial yang palingbanyak digunakan orang di seluruh dunia. Saat ini Facebook telah tersedia dalamversi aplikasi untuk Android yang tentu akan memudahkan Anda untukmengaksesnya. Namun terkadang aplikasi Facebook mengalami masalah sepertimisalnya sering keluar sendiri secara tiba-tiba, pada kesempatan kali ini akankami ulas cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Aplikasi Facebook Yang Keluar Sendiri di Android

1. Membersihkan Memori Internal Smartphone

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah aplikasi Facebook yang keluar dengan sendirinya adalah dengan membersihkan memori internal smartphone. Hal ini dikarenakan masalah aplikasi Facebook yang keluar sendiri bisa disebabkan karena kapasitas memori internal yang sudah penuh sehingga Anda harus menghapus beberapa file atau aplikasi yang sudah tidak digunakan.

2. Membersihkan RAM

Selain membersihkan memori internal, Anda juga bisa membersihkan RAM pada smartphone. Pada saat Anda menjalankan suatu aplikasi, maka data-datanya akan disimpan terlebih dahulu pada RAM sebelum akhirnya diproses oleh prosesor. Apabila RAM Anda sudah penuh, maka akan menyebabkan aplikasi yang sedang berjalan akan menutup dengan sendirinya atau biasa disebut dengan forced close.

3. Periksa Virus di Smartphone

Perlu Anda ketahui bahwa salah satu hal yang bisa menjadi penyebab aplikasi Facebook yang keluar dengan sendirinya adalah karena adanya virus yang menginfeksi smartphone. Oleh karena itulah Anda harus memeriksanya terlebih dahulu, Anda bisa menggunakan aplikasi antivirus yang bisa Anda dapatkan di Google Play Store untuk melakukan scanning di smartphone.

4. Menghapus Cache

Cara keempat yang juga bisa dilakukan untuk mengatasi aplikasi Facebook yang tiba-tiba keluar sendiri yakni dengan membersihkan cache, hal ini dikarenakan cache yang terus dibiarkan akan menumpuk dan bisa mengakibatkan beragam masalah, salah satunya adalah menutup aplikasi. Anda bisa menghapus cache secara rutin sehingga tidak terjadi penumpukan cache.

5. Perbarui Aplikasi Facebook

Jika Anda sudah melakukan cara di atas, tetapi masih belum bisa mengatasi aplikasi Facebook yang keluar sendiri, maka Anda perlu memperbarui atau melakukan update aplikasi tersebut. Seperti yang Anda ketahui bahwa aplikasi versi lama biasanya memiliki bug yang bisa menimbulkan berbagai masalah, oleh karena itulah Anda harus melakukan pembaruan aplikasi Facebook dengan versi yang terbaru.

Bagi Anda yang sedang mengalami masalah aplikasi Facebook yang keluar sendiri, maka Anda bisa mengatasinya dengan beberapa cara di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *