Tips Perawatan Motor Yamaha R15, Bagaimana?

Tips Perawatan Motor Yamaha R15 – Apakah Anda tahu motor Yamaha R15? Motor yang satu ini merupakan motor yang mengggunakan mesin berkapasitas 150 cc. Selain itu desain dari motor yang ditampilkan sangat elegan, ramping dan gesit. Tak hanya itu karena menggunakan fitur fuel injection pastinya motor ini sangat irit terhadap bahan bakar. Nah, karena banyak sekali kelebihan yang dimiliki motor tersebut pasti akan sayang sekali jika harus diabaikan bukan? jadinya harus diperhatikan cara merawat motor Yamaha R15 yang benar.

Lalu, bagaimana sih tips perawatan motor Yamaha R15 yang bisa diterapkan? Kami akan membahasnya pada artikel berikut ini. Oleh karena itu Anda bisa menyimaknya hingga akhir.

Tips Perawatan Motor Yamaha R15, Bagaimana?

Tips Perawatan Motor Yamaha R15

Dibawah ini Cara praktis akan memberikan tips perawatan motor Yamaha R15 yang bisa Anda terapkan dirumah. Adapun beberapa tips perawatannya sebagai berikut ini:

Mengganti Oli Secara Rutin

Tips perawatan motor Yamaha R15 yang pertama adalah dengan mengganti oli secara rutin. Anda bisa menggantinya selama jarak tempuh mencapai 1000 km – 2500 km. Hal ini dilakukan agar mesin tidak kekurangan oli dan mengakibatkan kerusakan pada komponen yang bersangkutan. Bagaimana? Anda ingin jika komponen pada mesin motor Anda mengalami kerusakan dan haru dilakukan pergantian komponen yang baru? jika tidak maka Anda harus memeriksa dan mengganti olinya secara rutin.

Penggunaan Bahan Bakar Beroktan Tinggi

Penggunaan bahan bakar beroktan tinggi memang harus diberikan untuk motor Yamaha 2215. Hal ini karena dengan menggunakan bahan bakar beroktan tinggi maka pembakaran pada mesin motor Anda akan semakin sempurna dan lebih otimal lagi. Jadi yang biasanya menggunakan bensin premium cobalah untuk beralih ke pertamax yang merupakan salah satu bahan bakar beroktan tinggi.

Periksa Aki Motor Secara Rutin

Motor Yamaha R15 menggunakan aki motor yang kering yang akan tahan alam hingga 2,5 -3 tahunan. Setelah mencapai 2,5 tahun atau lebih Anda bisa segera menggantinya dengan yang baru agar tidak terjadi kerusakan komponen lainnya.

Baca juga:  Cara Membersihkan Kaca Helm Tanpa Membuatnya Lecet

Nah untuk merawat aki motor Anda harus secara rutin memeriksa dan selalu menjaga agar aki tetap terjaga meskipun akinya masih baru. Jika Anda memeriksa aki motor kurang maka tambahkan air akinya. Dan kami sarankan untuk menggunakan aki air yang banyak beredar di pasaran usahakan untuk tidak membeli produk yang murah. sebab ditakutkan air aki yang murah adalah palsu.

Memeriksa Busi Dengan Rutin

Nah, tips selanjutnya untuk melakukan perawatan motor Yamaha R15 adalah Anda bisa memeriksa busi dengan rutin. Hal ini harus dilakukan dengan rutin agar pembakaran dapat bekerja secara maksimal. Tak hanya itu jika dirasa busi tidak menghasilkan api maka proses pembakaran mesin tidak akan terjadi. Jadi ada baiknya untuk Anda segera mengganti busi tersebut agar kembali dapat menghasilkan pematik api. Dan motor Anda dapat dinyalakan seperti semula.

Melakukan Servis Secara Rutin

Hal selanjutnya yang perlu dilakukan untuk merawat motor Yamaha R15 adalah dengan melakukan servis secara rutin. Anda bisa melakukan servis rutin di bengkel remis Yamaha selama 3 bulan sekali untuk mengecek bagaimana keadaan motor Anda. Ini dilakukan agar motor Anda semakin aman dan nyaman ketika digunakan untuk berkendara.

Nah, itulah beberapa tips perawatan motor Yamaha R15 yang bisa kami sampaikan untuk Anda. Bagaimana? Kali ini Anda mengerti bukan cara merawat motor Yamaha R15 yang benar. Tentunya untuk melakukan perawatan ini tidak membutuhkan keahlian dan peralatan khusus. Setidaknya yang dibutuhkan hanyalah ketersediaan Anda untuk merawat motor tersebut agar tahan lama. Semoga dengan adanya artikel berikut ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda semua. Sekian dan terima kasih. Selamat Mencoba!

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

perawatan yamaha r15 -perawatan r15 -Cara merawat motor r15 -perawatan motor R15 -cara merawat all new r15 gp -cara merawat R15 -perawatan r15 v3 -cara perawatan yamaha r15 -cara merawat mesin R15 -cara perawatan motor r15 -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *