Tips Mengatasi Youtube di Android yang Force Close

Tips Mengatasi Youtube di Android yang Force Close – Aplikasi Youtube merupakan salah satu yang paling sering digunakan saat ini. Aplikasisatu ini terbilang berat sehingga terkadang mengalami beberapa masalah. Salahsatunya Force Close. Force Close secara arti adalah berhenti secara paksa. Jadiketika ditengah-tengah penggunaan, aplikasi akan menutup dengan sendirinya.Tentu saja hal tersebut sangat mengganggu. Terutama ketika anda sedangmengunggah video. Proses unggahan pun akan kembali ke titik semula padahalproses tersebut cukup memakan waktu.

Namun untuk mengatasi masalah tersebut, anda tidak perlu bingung. Cara mengatasinya sangat mudah. Bahkan tanpa tambahan aplikasi pun anda sudah bisa memperbaiki youtube tersebut. Penyebabnya sendiri sangat beragam. Mulai dari tidak kompatibelnya aplikasi dengan sistem yang baru, menumpuknya cache, data yang terlalu besar, hingga aplikasi yang sudah terlalu aus. Jika anda ingin mengatasi youtube yang force close, cobalah beberapa tipsnya berikut ini.

Tips Mengatasi Youtube Force Close di Android

1. Hapus cache aplikasi

Pertama-tama anda harus menghapus cache aplikasi youtube terlebih dulu. cache inilah yang membuat aplikasi tidak bekerja optimal dan selalu berhenti dengan sendirinya. Masuk ke menu Setting smartphone. kemudian pilih Apps. Setelah itu scroll dan cari aplikasi Youtube. Klik aplikasi tersebut kemudian tekan opsi Hapus Memori/Cache.

2. Matikan beberapa aplikasi di latar belakang

Jika cara pertama belum berhasil, cobalah matikan aplikasi di latar belakang. tujuannya agar kinerja RAM dan penggunaan memori internal lebih hemat. Anda mesti menghentikan secara otomatis aplikasi tidak penting tersebut. Anda bisa menggunakan task manager atau pengaturan aplikasi di bagian setting. Pastikan aplikasi yang anda matikan tidak terlalu penting dan tidak berpengaruh pada penerimaan notifikasi anda.

3. Jangan gunakan video player pihak ketiga

Ada aplikasi video player pihak ketiga yang tidak kompatibel dengan smartphone. bahkan jika berintregasi dengan youtube akan membuatnya tidak bisa dibuka. Ketidakcocokan youtube dengan aplikasi pihak ketiga ini harus anda atasi secepat mungkin. Uninstall terlebih dulu aplikasi video player pihak ketiga. Kemudian restart smartphone anda dan gunakan Youtube seperti biasa.

4. Lakukan install ulang

Jika ketiga cara diatas masih belum berhasil, maka masalah utamanya ada pada aplikasi itu sendiri. Cobalah uninstall aplikasi youtube kemudian unduh kembali. Bisa jadi aplikasi sebelumnya masih dalam versi lawas. Masuk ke menu Setting kemudian pilih Apps dan cari aplikasi Youtube. Kemudian tekan copot pemasangan. Masuk ke Play Store kemudian install ulang Youtube.

5. Restart smartphone

Cobalah restart smartphone anda. Bisa jadi sistem yang terlalu sibuk dan berat membuatnya tidak bisa memutar beberapa jenis aplikasi. restart juga bermanfaat menyegarkan kembali sejumlah kinerja aplikasi lainnya. Jika anda baru saja menginstall ulang youtube atau meng-update aplikasi, langsung restart smartphone anda. Kemudian gunakan aplikasi seperti biasa.

Nah itu dia beberapa cara mengatasi Youtube yang selalu force close. Semoga bermanfaat.

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

aplikasi youtube force close -youtube force close android -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *