Cara Menyalakan Motor Trail dengan Benar ?

Cara Menyalakan Motor Trail dengan Benar – Menggunakan motor trail pasti idaman semua orang terutama seorang pria. Mereka menganggap jika sudah mahir menggunakan motor trail pasti sangat keren, menyenangkan dan sebagainya. memang benar yang bisa menggunakan motor trail terkadang pria, karena memang yang satu ini sangat menantang adrenalin sang pengendara.

Namun jika Anda ingin mengendarai tapi tidak bisa menyalakan motor trail ini bagaimana? jika Anda bertanya seperti pastilah jawabannya untuk mengendarai motor trail sangatlah mudah. Karena sejatinya menggunakan motor bebek dan trail tak ada bedanya. Untuk mengendarai motor trail Anda hanya cukup menjaga keseimbangan tubuh, putaran pada roda dan mengatur tuas gas. Dan tak hanya itu ketika mengendarainya Anda harus memiliki keberanian untuk menghadapi adrenalinnya.

Lalu, bagaimana sih cara menyalakan motor trail dengan benar yang bisa Anda ketahui? Maka dari itu lewat artikel berikut ini kami akan membahasnya. Yuk simak hingga akhir yah !!

Cara Menyalakan Motor Trail Dengan Benar, Bagaimana ?

Cara Menyalakan Motor Trail dengan Benar

Dibawah ini Cara Praktis akan memberikan beberapa cara menyalakan motor trail dengan benar yang bisa Anda terapkan nantinya. Adapun beberapa caranya sebagai berikut ini :

Penggunaan Pull Star Haruslah Berhati-Hati

Cara menyalakan motor trail dengan benar yang pertama adalah penggunaan pull star haruslah berhati-hati. Pull star merupakan bagian yang berfungsi sebagai pengganti pengkolan atau tombol star pada motor. Tak hanya itu ini juga menjadi bagian yang paling vital.

Terkadang penggunaan pull star dilakukan secara sembarangan sehingga tidak tahan lama dan mengalami pergantian. Ini dikarenakan biasanya pengendara yang masih amatiran melakukannya dengan kasar. Ini juga biasanya terjadi pada tali dan per yang ada di pull star. Karena penggunaan yang tak sabaran atau cenderung kasar maka kerusakan bisa terjadi. Misalnya tali yang bisa putus dan pir yang tak berfungsi lagi.

Penggunaan pull star yang terlalu kasar membuat komponen tersebut harus segera diganti. Biasanya untuk mengganti per yang sering copot itu bisa 250.000 ribuan

Baca juga:  Cara Membersihkan Kaca Helm Tanpa Membuatnya Lecet

Untuk Tarikan Kopling Tidak Sulit

Jika Anda sudah terbiasa menggunakan kopling tangan pada motor apapun pastilah akan bisa menyalakan dan mengendarai motor trail. Karena sudah memiliki kebiasaan dengan kopling tangan. Jadi untuk menggunakan motor trail tinggal membiasakan dan menyesuaikan saja pada tarikan gas dan saat melepas tuas koplingnya. Hanya beberapa hari mencoba Anda pasti akan bisa mengendarai motor trail dengan benar.

Hampir Sama Dengan Motor Biasanya

Sebenarnya untuk menyalakan motor trail dengan benar sama dengan menyalakan motor bebek. Cuman bedanya etika menyalakan itu berada di masukan gigi persneling. Untuk motor bebek biasanya dengan menekan maju ke depan untuk penambahan kecepatannya dan menekan belakang untuk pengurangan kecepatannya.

Namun, untuk motor trail persneling berada disatu sisi saja tepat diujung kaki, jika ingin memasukkan gigi pertama bisa menekan ke bawah dan setelah itu mencongkel kembali ke atas 2 – 5 kali maka motor bisa berjalan kencang. Untuk mengurangi hanya tekan ke bawah lalu dicongkel setengah untuk berjalan netral.

Nah itulah beberapa cara menyelakan motor trail dengan benar yang bisa kami sampaikan. Memang untuk para pemula pastilah sangat sulit dalam mengendarai motor trail ini. Namun jika Anda sudah terbiasa dengan motor bebek biasanya pastilah sangat mudah untuk mempelajari motor trail. Karena memang keduanya tidaklah berbeda dengan menggunakan kopling dan persneling. Jadi apakah Anda berminat untuk mengendarai motor trail ?
Semoga dengan adanya informasi berikut ini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Selamat mencoba !

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

motor trail -cara menyalakan motor klx -cara stater motor klx -cara menyalakan motor trail -cara menyalakan moto cross -cara pertama menghidupkn motor klx -cara menghidup kan motor trail -Cara menghidupkan motor trail -cara menghidupkan -cara nyalain motor trail -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *