Cara Menjaga Injeksi Motor Matic Agar Tetap Awet, Bagaimana?

Cara Menjaga Injeksi Motor Matic Agar Tetap Awet – Motor matic memang kali ini menjadi primadonanya masyarakat apalagi para penggunanya kebanyakan wanita. Memang untuk berkendara menggunakan motor matic sangat mudah tanpa susah-suSah harus melakukan stater dengan tuas yang biasanya diinjak oleh kaki jika menggunakan motor bebek.

Nah, selain itu banyak yang menggunakan motor matic karena mesinnya yang lebih berkualitas, ramah dan irit bahan bakar. Jadi karena banyak kelebihan yang dimiliki motor matic, sebagai penggunaannya Nada wajiblah menjaga motor matic berikut ini.

Lalu, bagaimana sih tips dan cara menjaga injeksi motor matic agar tetap awet yang bisa diterapkan dirumah? Berikut ini kami akan membahasnya untuk Anda. Maka dari itu yuk simak hingga akhir yah!

Cara Menjaga Injeksi Motor Matic Agar Tetap Awet, Apa Saja?

Cara Menjaga Injeksi Motor Matic Agar Tetap Awet

Dibawah ini Cara praktis akan memberikan beberapa cara menjaga injeksi motor matic agar tetap awet yang dapat Anda ketahui. Adapun beberapa cara menjaganya sebagai berikut ini :

Memeriksa V-Belt Secara Rutin

Nah, cara menjaga injeksi motor matic agar tetap awet yang pertama adalah dengan memeriksa v-belt secara rutin. Karena bagaimanapun jika v-belt tidak dicek secara rutin ditakutkan dapat putus dengan di tengah jalan nantinya dan membuat Anda celaka.

Jadi Anda bisa mengeceknya apakah v-belt masih layak pakai atau harus segera menggantinya. Untuk melakukan pergantian v-belt pastikan Anda menggunakan v-belt yang orisinil yah.

Mengganti Oli Secara Rutin

Ketika Anda memastikan v-belt kondisinya baik mungkin bisa melanjutkan dengan memeriksa oli.pastikan oli yang Anda gunakan merupakan pelumas yang asli dan buka pelumas palsu. Karena bagaimana pun ketika Anda salah menggunakan pelumas yang palsu maka dapat berdampak pada kerusakan komponen pada motor. Jadi belilah yang pelumas yang bermerek dan sedikit mahal.

Setala itu Anda bisa mengganti pelumas sebelumnya dengan yang baru. untuk pergantian ini pastikan motor Ada sudah menempuh 3000 Km lebih, lalu Anda dapat mengganti pelumasnya ke bengkel terdekat.

Baca juga:  Cara Praktis Menghilangkan Goresan Pada Cat Mobil Dengan Mudah Dan Cepat

Menggunakan Bensin Yang Berkualitas

Untuk menjaga motor tetap awet dan tahan alam Anda juga perlu memperhatikan penggunaan bahan bakar yang berkualitas. Meskipun banyak yang menjual bensin, tapi Anda harusnya selalu membeli bahan bakar di tempat pom yang dikelola pemerintah karena dapat dipercaya dibandingkan dengan penjual yang berada di pinggiran. Karena ditakutkan bahan baka yang mereka jual merupakan bensin campuran yang bisa saja membuat mesin Anda rusak. Jadi alangkah baiknya membeli di pom bensin saja yah.

Memeriksa Kondisi Aki

Nah, anda juga perlu menjaga dan memeriksa kondisi aki. Karena bagaimanapun juga aki merupakan komponen yang penting digunakan untuk menghidupkan mesin pada sistem pembakaran motor jadi bila kondisi aki bermasalah maka motor tidak akan menyala dan Anda harus melakukan pergantian di bengkel resminya.

Selalu Mengecek Bahan Bakar

Pada saat berkendara pati kalian akan selalu melihat ke arah speedometer bukan? jika jarum mengarah pada huruf E atau empty maka bahan bakar Anda hampir habis. Nah , ketika hal itu terjadi Anda harus segera melakukan pengisian agar motor bisa kembali dijalankan. Jangan sampai motor Anda kehabisan bahan bakar dan Anda nantinya harus mendorong hingga ke pom bensin.

Nah itulah beberapa cara menjaga injeksi motor matic agar tetap awet yang bisa Anda terapkan nantinya. Memang untuk melakukan perawatan pada motor haruslah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Namun jika Anda tidak melakukan perawatan tersebut, maka motor matic Anda tidak akan berkualitas dan tahan lama. Jadi ada baiknya Anda harus melakukan perawatan untuk motor tersebut. Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda semua. Sekian dan terima kasih !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *