7 Cara Jitu Mencegah Mabuk Perjalanan Dalam Bis, Kini Jalan-Jalan Lebih Nyaman!

Cara Mencegah Mabuk Perjalanan – Liburan telah tiba dan saat liburan panjang seperti ini biasanya orang akan berbondong-bondong menuju kampung halamannya atau tempat wisata. Ada yang naik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Salah satu kendaraan umum yang sering digunakan dan menjadi pilihan adalah bis karena harganya yang relatif lebih murah dibanding moda transportasi lainnya. Namun sebagian orang sering merasa atau mengalami mabuk perjalanan seperti pusing, mual dan muntah.
Mabuk perjalanan selain membuat orang tsb merasa tak nyaman selama perjalanan juga mengganggu orang lain yang akhirnya membuat seseorang malas atau trauma untuk melakukan perjalanan menggunakan bis. Untuk menghindari hal tsb ada beberapa tips yang dapat Anda coba sehingga Anda terhindar dari mabuk perjalanan.
cara mencegah mabuk perjalanan
cara mencegah mabuk dalam perjalanan menggunakan bis

Beberapa Cara Mencegah Mabuk Perjalanan Dalam Bis

Berikut ini adalah beberapa tips mengatasi mabuk dalam perjalanan menggunakan bis yang dapat Anda coba, yaitu:

  1. Biasakan untuk makan terlebih dahulu atau melakukan perjalanan dalam keadaan perut terisi. Perut yang terisi akan menghindarkan Anda terkena masuk angin atau perut kembung.
  2. Duduklah di kursi deretan depan. Guncangan bis tidak akan terlalu berasa pada kursi deretan depan. Banyaknya guncangan seringkali membuat seseorang pusing dan mual.
  3. Gunakan koyo di pusar. Cara ini cukup efektif mencegah mabuk perjalanan. Koyo akan tetap menjaga perut Anda tetap hangat. Tapi jangan gunakan koyo cabe ya khawatir kepanasan.
  4. Bawalah permen yang mengandung jahe. Jahe terbukti dapat menghangatkan badan. Emutlah permen jahe di sepanjang perjalanan atau saat Anda merasa pusing dan mual.
  5. Bawalah jaket atau baju hangat. Suhu AC bis sulit diatur sesuai keinginan kita, sehingga saat suhu udara dingin gunakanlah jaket.
  6. Jangan arahkan lubang AC ke kepala Anda. Hembusan angin dingin di kepala sering membuat pusing.
  7. Gunakan minyak aromaterapi. Bau segala macam di bis seringkali membuat seseorang pusing. Untuk menghindari hal tsb Anda dapat menggunakan minyak angin aromaterapi yang banyak dijual di pasaran dengan bau wangi yang segar.
Baca juga:  Cara Mudah Mengatasi Kebocoran Pipa Air Penyebab Rembesan di Rumah

Itulah 7 tips jitu mencegah mabuk perjalanan dalam bis. Semoga dengan tips tsb dapat membuat perjalanan Anda tetap nyaman dan menyenangkan. Anda pun dapat merasakan liburan seru yang berkesan tak terlupakan.

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara mengatasi mabuk perjalanan bus -https://carapraktis info/2014/12/cara-mencegah-mabuk-perjalanan-dalam-bis html/ -cara agar tidak mabuk di bis -cara mengatasi mabuk perjalanan naik bus -cara agar tidak mabuk -tips agar tidak mabuk perjalanan saat naik bus -cara agar tidak mabuk di bus -cara agar tidak mabuk saat naik bus -cara mencegah mabuk perjalanan bus -cara agar tidak mabuk dalam bis -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *