Cara Praktis Menghindari Mabuk Durian

Cara menghindari mabuk durian atau cara mengatasi mabuk setelah makan durian perlu Anda ketahui bagi Anda yang suka pusing atau mual setelah makan buah ini. Yah, buah yang satu ini memang banyak peminatnya namun banyak juga yang tak menyukainya tak tahan dengan baunya.

Nah bagi Anda yang menyukai buah ini tapi sering mual / pusing setelah memakannya maka Anda perlu menggunakan tips mengatasi mabuk durian yang akan diulas oleh CaraPraktis.Info berikut ini ..

cara menghindari mabuk durian
Ada tips sederhana untuk mengobati mabuk durian

Baca juga: Cara Praktis Memilih Buah Durian Yang Matang Dan Enak

Cara Menghindari Mabuk Durian Yang Mudah, Resep Turun Temurun dari Nenek Moyang

Siapa sih yang tak tergoda melihat buah durian dengan daging tebal berwarna kekuningan. Dari bentuknya saja sudah terbayang kelezatannya. Nah bagi Anda yang ragu memakannya karena takut sakit, cobalah beberapa tips menghindari mabuk durian yang akan diulas berikut ini.
Berikut ini beberapa tips rahasia dari masyarakat dulu untuk mencegah mabuk durian, yaitu:
  1. Jangan makan terlalu banyak, jangan kalap. Memang betul semua yang berlebihan itu tidak baik, tidak baik untuk kesehatan juga tidak baik untuk kantong hehehe. Tapi jangan juga karena dapat durian gratisan lalu Anda kalap …;-p.
  2. Makanlah buah manggis dahulu sebelum makan durian. Buah manggis dipercaya dapat menetralisir alcohol yang ada pada buah durian. Dulu, salah satu guru saya bilang bila manggis adalah ratu buah-buahan, ternyata ratu dan raja buah bila dipasangkan hasilnya sangat bagus ya ..?
  3. Minum air putih yang ditaruh di atas kulit (dalam) durian. Ada pula yang memberikan sedikit garam pada air putih tsb. Selain bisa mengatasi mabuk durian, cuci tangan dan minum air dari kulit durian juga menghilangkan bau menyengat yang menempel di mulut dan tangan. Kadang kala kita mencari penangkal / obat di tempat yang jauh padahal obat / penangkal racun itu seringkali ada di sekitar kita hanya saja kadang kita tidak menyadari dan belum mengetahuinya.
Itulah 3 cara praktis untuk menghindari mabuk durian yang dapat Anda coba. Dengan tips mencegah mabuk durian di atas, Anda dapat makan dengan enak tanpa khawatir enek setelahnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *