Cara Memperbaiki Ban Tubeless Yang Terkena Paku

Cara Praktis – Seperti yang sudah kita ketahui saat ini, bahwasannya motor keluaran tahun 2017 ke atas sudah menggunakan jenis ban tubeless. Dalam hal ini, jenis ban tubeless sejatinya sangat menguntungkan penggunanya karena tidak akan kehabisan angin sekalipun bannya telah tertusuk oleh paku ataupun benda tajam yang lain. Asalkan barang yang menusuk tersebut tidak/belum dilepas dari posisi semula.

Kalau sudah tertusuk oleh paku, tentu ketika dilepas ban akan kehilangan udara sehingga kita tidak bisa melanjutkan perjalanan yang sedang kita lakukan bukan? Nah bagi kamu yang saat ini ingin mengetahui cara memperbaiki ban tubeless yang terkena paku, ada baiknya meluangkan waktu sejenak untuk membaca ulasan singkat berikut ini!

Cara Memperbaiki Ban Tubeless Yang Terkena Paku

Cara Memperbaiki Ban Tubeless yang Terkena Paku

Di bawah ini ada beberapa cara memperbaiki ban tubeless yang terkena paku. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Jangan Lepas Paku Terlebih Dahulu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ketika mengetahui ban tubeless sepeda motor kamu terkena paku ialah dengan membiarkannya tertancap. Dalam hal ini kamu harus meneruskan perjalanan tanpa harus memikirkan paku yang menancap tadi. Alasan tepat yang mendasari kenapa kamu harus menghiraukannya ialah, karena jenis karet yang dibuat untuk ban tubeless merupakan karet super kuat dan tebal serta rapat, sehingga angin tidak akan keluar sekalipun kondisi ban sudah terkena paku.

Cari Tambal Ban Tubeless

Setelah kamu mengetahui bahwa ban tubeless kamu terkena paku, maka langsung saja teruskan perjalanan sembari mencari tukang tambal ban tubeless yang meyakinkan. Hal ini mengingat banyaknya tukang tambal ban tubeless yang abal-abal sehingga terjaminnya keamanan saat melakukan penambalan masih belum terjamin dengan sempurna. Tentunya kamu tidak ingin kan ban tubeless kamu jadi tambah rusak?

Lepas Paku dan Mulai Menambal

Langkah terakhir ketika kamu berhasil menemukan tukang tambal ban tubeless ialah dengan melepas paku yang tertancap tadi. Usahakan ketika melepas paku menggunakan alat pencukit paku yang aman untuk segala jenis ban. Selain itu jangan lupa untuk memeriksa bagian ban lainnya apakah ada paku yang masih menancap atau tidak. Selanjutnya barulah tukang tambal ban mulai menambal ban tubeless menggunakan alat tambal ban tubeless yang berkualitas.

Baca juga:  Cara Root Samsung Android J1 Tanpa Menggunakan PC

Nah itulah tadi ulasan singkat mengenai cara memperbaiki ban tubeless yang terkena paku yang bisa kami sampaikan. Semoga cara praktis di atas bermanfaat dan sampai jumpa 🙂

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara mengatasi ban tubeless kena paku -ban tubeless kena paku -ban tubles kena paku -mengatasi ban tubeless kena paku -bagaimana kalau ban tubeless kena paku -ban tubles kena -cara mengatasi ban tubles kena paku -ban tubeles kena paku -ban tubeless motor kena paku -cara memperbaiki ban tubles -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *