Kenali Jenis Pakaian Yang Tepat Untuk Naik Motor

Jenis Pakaian Yang Tepat Untuk Naik Motor โ€“ Saat berkendara memang penting untuk memperhatikan mesin sudah baik atau tidak. Selain itu Anda jangan lupa untuk memperhatikan pakaian yang dikenakan saat berkendara. Ada baiknya Anda menggunakan jenis pakaian yang aman dan nyaman ketika digunakan. Lalu apa saja sih jenis pakaian yang tepat untuk naik motor? berikut kami akan mengulasnya untuk Anda semua. Maka dari itu yuk simak lebih lanjut artikel berikut ini!!

Jenis Pakaian Yang Tepat Untuk Naik Motor, Bagaimana Sih?

Jenis Pakaian Yang Tepat Untuk Naik Motor

Dibawah ini Cara praktisย akan memberikan beberapa jenis pakaian yang tepat untuk naik motor yang bisa Anda terapkan nantinya. Adapun beberapa jenis pakaiannya sebagai berikut ini:

Jaket Yang Akan Melindungi Tubuh Anda

Jenis pakaian yang tepat untuk naik motor yang pertama adalah jaket yang akan melindungi tubuh Anda. Memang dari dulu jaket berfungsi untuk melindungi tubuh, apalagi dari udara maupun dari sinar matahari. Selain berfungsi melindungi tubuh, jaket juga membuat tampilan Anda semakin trendy dan fashionable lho. Jadi ada baiknya selam berkendara menggunakan jaket yang pas dengan tubuh tanpa menghalangi gerakan Anda.

Mengenakan Baju Lengan Panjang

Yang selanjutnya adalah anda bisa mengenakan baju dengan lengan yang panjang. Jenis pakaian yang tepat untuk naik motor yang satu ini juga bisa melindungi tubuh Anda dari udara dan juga panasnya matahari. Jika dirasa kurang menghangatkan Anda bisa memadukan dengan syal yang dikalungkan pada leher. Gunakan juga sekiranya vest atau kaus dengan bahan denim yang memiliki banyak kantung yang dapat Anda gunakan nantinya. selain tampil trendy Anda juga fashionable dengan baju seperti ini.

Menggunakan Sweatre Atau Cardigan

Bagi pengendara pria maupun wanita pasti tidak dapat terhindar dari jenis pakaian yang tepat untuk naik motor yang satu ini. Apalagi saat cuaca panas lebih baik menggunakannya dari pada harus menggunakan jaket yang tebal. Bisa pilih menggunakan sweater ataukah cardigan untuk dikenakan karena keduanya berbahan tipis yang bisa membuat Anda nyaman saat cuaca panas.

Baca juga:  Cara Mengatasi Rantai Sepeda Berkarat

Memakai Rok? Boleh Saja

Jika jenis pakaian yang tepat untuk naik motor adalah memakai rok, boleh saja. namun Anda harus menghindari rok yang panjang karena ini akan sangat bahaya sekali jika Anda mengemudi, lebih baik dibonceng saja. Karena pemakaian rok panjang saat berkendara akan mengibar, takutnya nanti dapat tersangkut ke rantai sepeda dan Anda dapat terjatuh. Jadi gunakan rok yang pendek saja atau lebih baik menggunakan celana.

Menggunakan Celana Tebal

Selain penggunaan rok pendek, Anda juga wajib menggunakan celana berbahan tebal atau jeans. Ini dikarenakan agar kulit Anda dapat terhindar dari sinar matahari dan menguragni terjadi luka saat jatuh. Anda bisa menggunakan celana yang pas badan dan jangan terlalu ketar agar tidak dapat membatasi gerak Anda saat mengemudi maupun dibonceng.

Menggunakan Sarung Tangan Dan Masker

Penggunaan sarung tangan ternyata juga perlu lho. meskipun hanyalah sebagian dari aksesoris tapi sangat berguna. Karena sarung tangan dapat melindungi kulit dari sinar matahari, selain itu dapa menyerap keringat saat memegang stir saat berkendara dan menghindari kulit tangan terluka karena bergesekan dengan aspal saat kecelakaan.

Gunakan sarung tangan yang lebih tebal dan nyaman dikenakan. Masker juga sangat perlu digunakan. ini karena masker dapat menghindari Anda menghirup udara yang berpolusi dan mencegah kulit jadi belang.

Nah itulah beberapa jenis pakaian yang tepat untuk naik motor yang bisa Anda terapkan jika ingin bepergian. Memang untuk pakaian tersebut selain dapat menghangatkan tubuh, mencegah kulit belang terkena sinar matahari dan dapat juga menjaga tubuh dari timbulnya luka yang lebih parah. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membuat perjalanan Anda lebih lancar ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *