Tips Menjual HP Android Bekas agar Cepat Laku

Tips Menjual HP Android Bekas agar Cepat Laku – Terkadang ketika ingin melakukan updagrade smartphone, kita mesti menjual hp lama terlebih dulu. Menjual hp bekas termasuk hal yang gampang-gampang susah. Namun jika proses persiapannya tepat, anda bisa menjualnya secara cepat. Semakin cepat smartphone bekas terjual maka harga yang didapat lebih memuaskan. Karena trend smartphone akan terus berkembang dengan waktu cepat. Sehingga jika hp bekas lama terjualnya maka semakin hari harga pasaran second-nya akan menurun.

Jika anda tidak ingin mengalami kerugian tersebut, pastikan kondisi smartphone bekas menarik dijual. Banyak orang yang tidak tertarik membeli hp bekas karena beberapa faktor. Mulai dari harga bekas dan baru yang tidak terlalu jauh, tampilannya tidak mendukung, hingga spesifikasinya yang tidak sesuai keinginan. Namun beberapa kalangan tetap mencari hp second untuk berbagai kebutuhan. Nah jika saat ini anda sedang ingin menjual hp bekas, cobalah beberapa tips mudahnya berikut ini.

Tips Menjual HP Android Bekas

1. Bersihkan seluruh body dan layar

Pertama kali pembeli tertarik dengan smartphone bekas adalah dari tampilan depannya. Maka sebelum menawarkannya, sebaiknya bersihkan seluruh body beserta layarnya. Upayakan tidak terdapat kotoran, baret atau berbagai hal mengganggu lainnya. Tambahkan cashing untuk mendapatkan nilai lebih pada penjualan smartphone bekas anda.

2. Periksa kelengkapan bawaan

Harga smartphone bekas sangat berpengaruh pada kelengkapan bawaannya. Jika kelengkapan bawaanya masih utuh, anda bisa menjualnya dengan harga lebih tinggi. Pastikan selalu menyimpan dusbook, charger, dan headset dalam kondisi original. Semakin lengkap komponen bawaan, harga jualnya tidak akan menurun. Smartphone bekas pun memiliki nilai plus tersendiri.

3. Jual online

Menjual langsung ke pembeli pribadi lebih disarankan dibanding menjual di konter. Selain mudah, harganya pun tidak begitu sadis. Anda bisa mencoba menjualnya di situs jual beli online. pastikan transaksi dan proses pengiriman barang dilakukan secara aman. Pilih situs online yang terpercaya. Jika anda hendak melakukan cash on delivery, pastikan dilakukan di tempat yang aman dan ramai.

4. Buat deskripsi dan foto semenarik mungkin

Menjual hp bekas secara online memang diperlukan kreativitas. Foto smartphone sebaik mungkin. Berikan deskripsi secara jelas agar tidak menimbulkan kesalahpahaman. Jika memang terdapat cacat, sebaiknya beberkan di deskripsi agar anda tidak dikira sedang menipu. Deskripsi dan foto yang jelas juga menunjukan anda benar-benar serius menjual smartphone dan berpeluang cepat laku.

5. Berikan harga wajar

Banyak smartphone second yang sulit terjual karena harganya dianggap tidak wajar. Jika anda masih bingung memberikan harga, cobalah browsing mengenai harga pasaran smartphone anda. Pastikan anda juga tahu kisaran harga second agar tidak terlalu mahal atau sebaliknya. Jika harganya wajar, proses transaksi akan lebih mudah dan tidak membuat oranglain curiga.

Itu dia beberapa tips agar menjual hp android bekas cepat laku dan tentu saja harga yang anda inginkan tidak mengecewakan. Semoga bermanfaat.

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara cepat menjual handphone bekas -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *