Cara Mengatasi Browser Yang Berhenti di Android

Cara Mengatasi Browser Yang Berhenti di Android – Smartphone dengan sistem operasiAndroid adalah perangkat yang sangat populer di seluruh dunia di mana hampirsemua orang telah memiliki perangkat tersebut. Smartphone Android memangsangatlah serbaguna karena perangkat yang satu ini memang bisa menjalankanfungsi yang begitu beragam, selain digunakan sebagai alat komunikasi, ternyatasmartphone Android bisa juga digunakan untuk melakukan berbagai hal lainnyamulai dari sebagai hiburan bahkan untuk membantu meningkatkan produktivitas.

Dari banyaknya fungsi yang bisa dilakukan melalui smartphone bersistem operasi Android, para pengguna Android banyak yang menggunakan perangkatnya tersebut untuk menjelajah dunia maya. Untuk bisa melakukannya, tentu saja Anda akan membutuhkan aplikasi browser yang mana sekarang ini banyak tersedia di Google Play Store. Namun sayangnya, terkadang browser yang digunakan mengalami error dan tiba-tiba berhenti sehingga tentu saja akan sangat mengganggu, pada kesempatan ini akan kami ulas cara mengatasi browser yang berhenti di Android.

Cara Mengatasi Browser Yang Berhenti di Android

1. Bersihkan File Sampah

Cara pertama yang perlu Anda lakukan guna mengatasi masalah browser yang berhenti di Android adalah membersihkan file sampah atau biasa disebut sebagai cache. Perlu Anda ketahui bahwa file sampah akan terus menumpuk apabila Anda tidak pernah menghapusnya dalam waktu lama dan akan bisa menyebabkan berbagai macam masalah yang akan mengganggu kinerja sistem.

2. Hapus Riwayat Pencarian

Hal berikutnya yang juga bisa Anda lakukan untuk mengatasi browser yang tiba-tiba berhenti di perangkat Android adalah dengan menghapus riwayat pencarian atau history. Riwayat pencarian yang tidak pernah dihapus akan bisa mengakibatkan berbagai masalah pada browser mulai dari kinerjanya yang lambat hingga browser yang tiba-tiba menutup sendiri sehingga Anda harus menghapus riwayatnya.

3. Update Aplikasi Browser

Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa salah satu hal yang menyebabkan browser berhenti di Android yakni karena adanya bug yang terdapat pada aplikasi tersebut. Apabila Anda tidak pernah melakukan update dan masih menggunakan browser versi lawas, maka Anda harus segera melakukan update ke browser versi terbaru sehingga bug yang ada pada browser versi lawas telah teratasi.

4. Instal Ulang Browser

Jika Anda sudah menggunakan aplikasi browser versi terbaru, namun ternyata masih mengalami masalah yang sama, maka Anda dianjurkan untuk menginstal ulang browser tersebut. Karena bisa saja browser yang Anda gunakan sekarang telah mengalami kerusakan sehingga satu-satunya jalan untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan melakukan instal ulang agar browser bisa kembali normal.

5. Ganti Dengan Aplikasi Browser Yang Lain

Apabila sudah diinstal ulang tetapi browser yang Anda gunakan masih mengalami masalah, maka Anda bisa menggantinya dengan browser yang lain. Browser yang terus mengalami masalah meskipun sudah diinstal ulang biasanya disebabkan karena browser tersebut tidak kompatibel dengan perangkat yang Anda miliki, Anda bisa menggunakan browser lain yang bisa diunduh melalui Play Store.

Bagi Anda yang mengalami masalah browser yang tiba-tiba berhenti di perangkat Android, maka Anda bisa mengatasinya dengan beberapa cara di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *