Kenali Dampak Negatif Ban Tubeless Sering Ditambal

Dampak Negatif Ban Tubeless Sering Ditambal – Ban Tubeless merupakan ban yang terbuat dar bahan karet yang lebih tebal dari ban yang biasanya. Hal ini sudah terlihat dengan kelebihan ban tubeless yang meskipun sudah bocor tapi untuk kempesnya masih memakan waktu yang lama. Maka dari itu banyak yang lebih memilih ban tubeless dari pada ban biasanya. Karena selain dilihat dari fungsinya ban sendiri, masyarakat menggunakan ban tubeless karena lebih murah jika dibandingkan dengan ban yang biasanya.

Selain memiliki dampak positif atau pun kelebihan yang banyak, ban tubeless mempunyai dampak negatif lho. Lalu, bagaimana sih dampak negatif ban tubeless sering ditambal? Anda jangan khawatir. Karena kami akan membahas tentang dampak negatifnya pada artikel berikut ini. oleh keran itu, yuk simak hingga akhir artikel berikut ini!!

Dampak Negatif Ban Tubeless Sering Ditambal, Apa Saja?

Kenali Dampak Negatif Ban Tubeless Sering Ditambal

Dibawah ini merupakana beberapa dampak negatif ban tubeless sering ditambal yang bisa Anda coba dan ketahui. Adapun beberapa dampak negatifnya sebagai berikut ini:

Membuat Celaka

Dampak negatif ban tubeless sering ditambal selanjutnya adalah dapat membuat celaka. Hal ini dikarenakan ban tubeless telah ditambal selama beberapa kali, sehingga mungkin akan ada retakan atau benjolan. Ini dapat membuat Anda celaka, karena bisa saja suatu saat nanti ban bisa meletus dan Anda bisa celaka. Maka dari itu ban tubeless jika terkena paku atau ranjau beberapa kali segeralah diganti sebelum retak dan benjol agar Anda nantinya tidak celaka.

Dapat Merusak Pelek

Dampak negatif ban tubeless sering ditambal yang selanjutnya adalah dapat merusak pelek. Hal ini karena ban tubeless terbuat dari bahan karet yang sangat tebal dan lebih padat. Jadi jika Anda sering melewati jalan rusak yang berlubang, bebatuan dan tidak rata. Akan menyebabkan rusak pada pelek dan juga ban sehingga lebih cepat rusak.Nah jika melewati jalan tidak rata pasti ban akan berbenturan dengan pelek. Anda bisa menggunakan ban yang biasa jika memang disekitar lingkungan Anda atau wilayah pedesaan jalan masih belum rata. Karena memang dari dulu ban tubeless hanya cocok pada jalan rata seperti perkotaan.

Baca juga:  Cara Menjaga Performa Motor Matic Saat Musim Hujan

Tidak Dapat Mengetahui Jika Ban Sedang Bocor

Nah tidak dapat mengetahui jika ban sedang bocor juga menjadi salah satu dampak negatif ban tubeless sering ditambal. Hal ini dikarenakan ban tubeless yang tidak mudah sekali kempes, jadi bisa saja ketika Anda berkendara menggunakan motor tersebut terjatuh karena keadaan ban yang tiba-tiba bocor, padahal sudah kempes sejak tadi.

Ban Dapat Cepat Rusak

Hal ini dikarenakan jika ban tubeless ditambal terus menerus akan timbul benjolan dan juga retakan. Sudah dijelaskan jika ban tubeless hanya bersifat sementara. Jadi jika terkena paku, ranjau atau pun benda tajam yang lainnya harus segera melakukan pergantian ban tubeless. Anda bisa melakukannya di bengkel dekat rumah atau bengkel resminya.

Nah itulah beberapa dampak negatif ban tubeless sering ditambal yang bisa Anda ketahui. Seharusnya ban tubeless yang terkena ranjau , paku atau pun benda tajam yang lainnya tidak ditambal meskipun hanya terkena satu kali. Karena yang lebih baik haruslah menggantinya daripada menambal agar tidak terjadi hal-hal yang dapat resiko nantinya. Bagaimanna Anda tetap ingin menambal ban tubeless, ketika tahu tentang dampak negatifnya tadi? Kami sarankan jangan, Anda bisa langsung menggantinya saja. Semoga dengan adanya artikel cara praktis ini dapat berguna untuk Anda semua sekian dan terima kasih. J

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

apakah bisa ban tubeles di tambal yerus menerus? -dampak negatif ban tubbles -Dampak positif tambal ban -sisi positif dan negatif ban tubeless -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *