Cara Sembunyikan Lokasi Saat Pakai WhatsApp Call, Ternyata Ini

 

Cara Sembunyikan Lokasi Saat Telepon Pakai WhatsApp Call

 

WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan instan yang paling populer di dunia. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks, gambar, video, dan bahkan melakukan panggilan suara dan video. Namun, banyak pengguna WhatsApp yang tidak mengetahui bahwa aplikasi ini juga dapat melacak lokasi pengguna. Lalu bagaimana cara sembunyikan lokasi saat pakai WhatsApp ini ya?

Jika Anda khawatir tentang privasi Anda dan tidak ingin lokasi Anda dilacak saat menggunakan WhatsApp, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Berikut adalah beberapa tips, trik, dan cara sembunyikan lokasi saat pakai WhatsApp yang dapat Anda coba.

Begini Cara Sembunyikan Lokasi Saat Pakai WhatsApp

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mencegah pelacakan lokasi saat telponan menggunakan whatsapp call:

Matikan berbagi lokasi

Cara termudah untuk mencegah WhatsApp melacak lokasi Anda adalah dengan mematikan berbagi lokasi. Tidak banyak orang yang tahu bahwa WA sendiri sudah memiliki fitur cara sembunyikan lokasi saat pakai WhatsApp. Untuk melakukannya, buka WhatsApp dan ketuk tiga titik di sudut kanan atas. Kemudian, pilih “Pengaturan” > “Akun” > “Privasi” > “Lokasi Langsung”. Di sini, Anda dapat memilih untuk mematikan berbagi lokasi sepenuhnya atau hanya membagikan lokasi Anda dengan kontak tertentu.

Gunakan VPN

Cara sembunyikan lokasi saat pakai WhatsApp adalah dengan menggunakan VPN. VPN (Virtual Private Network) adalah cara lain untuk mencegah WhatsApp melacak lokasi Anda. VPN bekerja dengan cara mengenkripsi semua traffic internet Anda dan mengalihkannya melalui server VPN. Hal ini akan membuat WhatsApp tidak dapat melihat lokasi Anda yang sebenarnya.

Gunakan aplikasi pihak ketiga

Ada juga beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda mencegah WhatsApp melacak lokasi Anda. Salah satu aplikasi tersebut adalah WhatsApp Plus. WhatsApp Plus adalah versi modifikasi dari WhatsApp yang menawarkan berbagai fitur tambahan, termasuk kemampuan untuk menyembunyikan lokasi Anda.

Tips dan Trik lainnya untuk Menjaga Privasi saat menggunakan WhatsApp

Berikut adalah beberapa tips dan trik tambahan untuk menjaga privasi Anda saat menggunakan WhatsApp:

  • Aktifkan verifikasi dua langkah: Verifikasi dua langkah menambahkan lapisan keamanan ekstra ke akun WhatsApp Anda. Untuk mengaktifkannya, buka WhatsApp dan ketuk tiga titik di sudut kanan atas. Kemudian, pilih “Pengaturan” > “Akun” > “Verifikasi Dua Langkah”.
  • Kelola grup WhatsApp Anda: Jika Anda anggota grup WhatsApp yang tidak lagi Anda ingin ikuti, Anda dapat meninggalkan grup tersebut. Untuk melakukannya, buka grup tersebut dan ketuk tiga titik di sudut kanan atas. Kemudian, pilih “Info Grup” > “Keluar Grup”.
  • Berhati-hati saat membagikan informasi pribadi: Berhati-hati saat membagikan informasi pribadi Anda dengan orang lain, termasuk kontak WhatsApp Anda. Jangan membagikan informasi seperti alamat rumah, nomor telepon, atau tanggal lahir Anda dengan orang yang tidak Anda kenal baik.
Baca juga:  Cara Cek Resi Jd Id

Kesimpulan

Itulah cara sembunyikan lokasi saat pakai WhatsApp yang dapat Anda coba. Dengan mengikuti tips dan trik di atas, Anda dapat menjaga privasi Anda saat menggunakan WhatsApp. Ingatlah untuk selalu berhati-hati saat membagikan informasi pribadi Anda dan untuk hanya menggunakan WhatsApp dengan orang yang Anda kenal baik.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *