Cara Praktis Menghilangkan Noda Cat Di Kulit Tubuh

Mungkin Anda pernah mengalami terkena noda cat baik itu cat besi, cat kayu maupun cat tembok. Untuk menghilangkan noda cat yang menempel pada tubuh maka kita harus mengetahui dulu jenis cat yang menempel pada kulit kita. Pada dasarnya ada 2 tipe cat yaitu cat minyak dan cat air. Cat minyak yaitu cat dengan bahan dasar minyak, untuk mengencerkannya perlu thinner. Contoh cat minyak adalah cat kayu dan cat besi. Cat air adalah cat dengan bahan dasar air, untuk mengencerkan cat ini hanya diperlukan air. Setelah kita mengetahui jenis cat yang menempel pada kulit kita maka kita akan lebih mudah untuk membersihkannya.

Cara Menghilangkan Noda Cat di Kulit Secara Mudah

Berikut adalah tips mudah membersihkan bekas cat yang menempel di kulit tubuh:

cara mudah menghilangkan bekas spidol di tangan, cara mudah membersihkan noda cat minyak di tangan

Baca juga: Cara Praktis Menghilangkan Noda Pada Pakaian

Cara Praktis Menghilangkan Noda Cat Air Pada Kulit

Bila kita terkena noda cat tembok atau cat berbahan dasar air yang lainnya maka caranya cukup mudah untuk menghilangkan noda tsb, cukup cuci dengan air karena cat air ini akan luntur dengan air.

Cara Mudah Menghilangkan Noda Cat Minyak Di Kulit

Nah mungkin cat berbahan dasar minyak inilah seperti cat kayu, cat besi maupun spidol yang agak sulit dihilangkan di kulit. Anda dapat menggunakan thinner atau bila Anda tidak memiliki thinner di rumah maka Anda dapat menggunakan minyak kayu putih. Cara ini lebih ampuh dibandingkan menggosok noda cat dengan alkohol. Minyak yang terkandung dalam minyak kayu putih botolan mampun melarutkan dan menghilangkan noda cat besi, cat kayu, coretan spidol dan noda cat minyak berbahan minyak lainnya.

Itulah tips mudah menghilangkan noda cat pada kulit tangan. Selamat mencoba & semoga bermanfaat ..

6 thoughts on “Cara Praktis Menghilangkan Noda Cat Di Kulit Tubuh

    1. Masa sih ga berhasil sis? Cara menghilangkan noda cat mana yg dipilih? Saya pernah coba & sukses. Mungkin sis kurang lama gosoknya :-p

    1. Syukurlah bila cara membersihkan cat di kulit di atas berhasil, ikut seneng dengernya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *