Cara Merawat Kipas Angin dengan Benar

Cara Praktis –┬áSeperti yang kita ketahui, kipas angin merupakan salah satu perabotan rumah tangga elektronik yang harganya cukup terjangkau. Dalam hal ini ada banyak jenis kipas angin yang bisa kita miliki mulai dari kipas angin lantai, kipas angin monster, dan juga kipas angin dinding. Namun sayangnya, seberapa mahal pun kita membeli sebuah kipas angin, jika kita tidak tahu cara merawat kipas angin yang benar, tentu kipas angin tersebut akan cepat rusak dan juga cepat mengalami penurunan kinerja.

Tentunya Anda sebagai pemilik dari kipas angin tidak menginginkan hal yang sedemikian bukan? Nah pada kesempatan kali ini, carapraktis.info akan memberikan ulasan singkat terkait cara merawat kipas angin dengan benar. Kira-kira seperti apa cara merawat kipas angin yang benar ya? Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Cara Merawat Kipas Angin dengan Benar

Cara Merawat Kipas Angin dengan Benar

Dibawah ini kami sudah menyiapkan beberapa cara merawat kipas angin dengan benar yang bisa Anda contoh sekaligus Anda terapkan. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Gunakan Kecepatan Secara Bertahap

Seperti yang kita ketahui, setiap kipas angin tentu memiliki kecepatan tersendiri untuk kita gunakan. Dalam hal ini ada kecepatan 1, 2, 3 dan bahkan lebih dari itu. Namun sayangnya, saat ini banyak orang justru sering langsung menggunakan kecepatan tertinggi untuk mendapatkan hembusan angin yang cukup kencang. Memang cara ini terbilang praktis, namun apabila Anda memperhatikan sisi keawetan mesin, tentu dinamo dari kipas angin tersebut akan cepat usang. Pasalnya, setiap mesin sangat perlu melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum tancap gas bukan?

Bersihkan Kipas Angin Secara Rutin

Selain hal pertama tadi, hal kedua ini juga sering terlupa bagi kita pemilik kipas angin. Pasalnya, kita seringkali menggunakan kipas angin namun justru sangat malas untuk mulai membersihkannya di akhir pekan. Nah disini, berbagai macam kotoran dan debu yang tertanam dan menempel pada kipas angin, utamanya pada baling-baling, tentu akan membuat kipas angin mengalami penurunan kinerja. Untuk itu sangat kami sarankan sekali untuk rutin membersihkan kondisi kipas angin agar kinerjanya selalu optimal.

Baca juga:  Cara Memperbaiki Oppo R827 Yang Bootloop

Tancapkan Kabel Langsung Ke Stopkontak Dinding

Percaya atau tidak, listrik yang berjalan melalui perangkat tambahan seperti kabel ulur ternyata memiliki dampak buruk bagi semua peralatan elektronik termasuk kipas angin. Jadi ada baiknya mulai sekarang untuk langsung menancapkan kabel kipas angin langsung ke stopkontak dinding.

Nah itulah tadi cara merawat kipas angin dengan benar yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua. Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara merawat kipas angin tersebut? Semoga bermanfaat ­čÖé

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara merawat kipas angin -merawat kipas angin -peracara perawatan kipas angin yg benar -https://carapraktis info/2017/03/cara-merawat-kipas-angin-dengan-benar html/ -cara melumasi dinamo kipas angin -Cara melumasi dinamo -cara perawatan kipas angin yang benar -cara melumasi motor kipas angin -cara merawat kipas angin agar tidak cepat rusak -tips memilihara kipas angin -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *