5 Cara Mengatasi TikTok Error agar Bisa Dibuka Kembali

 

cara mengatasi tiktok error

 

TikTok adalah salah satu aplikasi media sosial paling populer di dunia, dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan. Namun, seperti halnya aplikasi lain, TikTok tidak luput dari masalah error. Jika kamu mengalami TikTok error, jangan panik! Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk memperbaiki error tersebut.

Cara Mengatasi Tiktok Error Tidak Bisa Dibuka

Berikut ini adalah 5 solusi untuk mengatasi aplikasi tiktok yang error:

1. Periksa koneksi internet kamu

Salah satu penyebab paling umum dari TikTok error adalah koneksi internet yang buruk. Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil dan kuat sebelum membuka TikTok. Jika kamu menggunakan Wi-Fi, coba restart router kamu. Jika kamu menggunakan data seluler, coba beralih ke mode pesawat selama beberapa detik lalu matikan lagi.

2. Restart TikTok

Jika kamu masih mengalami TikTok error setelah memeriksa koneksi internet kamu, coba restart TikTok. Ini biasanya akan memperbaiki error minor. Untuk merestart TikTok, tutup aplikasi sepenuhnya lalu buka lagi.

3. Perbarui TikTok

TikTok terus memperbarui aplikasinya untuk memperbaiki bug dan menambahkan fitur baru. Pastikan kamu menggunakan versi terbaru TikTok untuk menghindari error. Untuk memperbarui TikTok, buka Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS) dan cari TikTok. Jika ada pembaruan yang tersedia, ketuk tombol “Perbarui”.

4. Hapus cache TikTok

Cache adalah file sementara yang disimpan oleh TikTok untuk meningkatkan kinerja aplikasi. Namun, cache terkadang bisa rusak dan menyebabkan error. Untuk menghapus cache TikTok, buka Pengaturan > Aplikasi > TikTok > Penyimpanan > Hapus cache.

5. Hapus instal dan instal ulang TikTok

Jika kamu sudah mencoba semua cara di atas dan masih mengalami TikTok error, kamu mungkin perlu menghapus instal dan menginstal ulang TikTok. Ini akan menghapus semua file TikTok dari ponsel kamu dan menginstal versi terbaru TikTok. Untuk menghapus instal TikTok, tekan dan tahan ikon TikTok di layar beranda lalu ketuk tombol “Hapus instal”. Setelah TikTok dihapus instal, unduh dan instal ulang TikTok dari Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS).

Baca juga:  Cara Menghilangkan Sakit Kepala Karena Mabuk Alkohol

Tips dan Trik untuk Mencegah Tiktok Error

Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk menghindari TikTok error:

  • Pastikan kamu menggunakan versi terbaru TikTok.
  • Periksa koneksi internet kamu sebelum membuka TikTok.
  • Jangan membuka terlalu banyak aplikasi secara bersamaan.
  • Restart ponsel kamu secara berkala.
  • Hapus cache TikTok secara berkala.
  • Hapus instal dan instal ulang TikTok jika kamu mengalami error yang terus-menerus.

Jika kamu sudah mencoba semua cara di atas dan masih mengalami TikTok error, kamu bisa menghubungi tim dukungan TikTok untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *