Cara Mengatasi Bunyi Klotok-klotok Pada Motor 150CC Honda

Cara Praktis ÔÇô Seperti yang kita ketahui, saat ini ada banyak sekali insiden yang menimpa motor kelas 150cc besutan Honda yang diantaranya berupa bunyi klotok-klotok pada mesin Honda. Kabarnya, bunyi klotok-klotok pada mesin 150cc Honda ini diakibatkan oleh beberapa komponen yang tidak seimbang pada bagian mesinnya. Selain itu, gejala bunyi klotok-klotok ini bukan hanya menyerang pada Honda All New CBR150R saja, akan tetapi masalah ini juga menyerang pada Honda All New Sonic 150R, Honda CB150 dan juga Supra GT 150R.

Melihat hal ini cukup serius, maka carapraktis.info akan memberikan cara mengatasi bunyi klotok-klotok pada motor 150cc Honda. Adapun cara mengatasi bunyi klotok-klotok ini bisa Anda simak melalui ulasan lengkap berikut ini!

Cara Mengatasi Bunyi Klotok-klotok Pada Motor 150CC Honda

cara mengatasi bunyi klotok-klotok pada motor 150cc Honda

Dibawah ini ada beberapa cara mengatasi bunyi klotok-klotok pada motor 150cc Honda. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Bawa Ke Honda Service

Bagi Anda yang mengalami masalah bunyi klotok-klotok pada mesin motor 150cc Honda, ada baiknya langkah pertama yang harus dilakukan ialah dengan membawa ke Honda Service tempat Anda membeli motor. Setibanya disana, langsung saja Anda keluhkan masalah tersebut pada bagian mekanik dan biarkan mereka melakukan pemeriksaan lebih dalam terkait penyebab bunyi klotok-klotok pada motor Honda Anda. Karena yang ditakutkan ialah, ketika Anda langsung mengganti tensioner (penyebab bunyi klotok-klotok menurut sebagian tukang service motor), masalah tersebut masih tetap kambuh.

Ganti Tensioner

Dan bila memang benar tensioner motor Anda sudah rapuh atau tak layak pakai, maka langsung saja Anda minta garansi ke bagian service motor mengingat jarak tempuh motor Anda masih dikisaran 1500 KM (kisaran service gratis atau masa garansi dealer karena cacat pabrik). Nah dalam hal ini Anda harus menggantinya dengan tensioner standart agar komponen yang lain tidak ikut rusak.

Cek Mendalam

Jika sudah diganti tensioner masih tetap saja bunyi tersebut datang, maka bisa dipastikan bahwa ada bagian mesin yang eror. Untuk mengatasi hal ini langsung saja Anda hubungi service Honda dan katakan bahwa masalah tersebut tetap timbul. Nantinya biarkan dealer Honda yang mengatasi hal tersebut.

Baca juga:  Cara Mengatasi Ponsel Android Yang Lemot Tanpa Ribet

Nah itulah tadi cara mengatasi bunyi klotok-klotok pada motor 150cc Honda yang bisa kami sampaikan. Melihat masalah ini cukup serius dan mengganggu pendengaran ketika bunyi klotok-klotoknya semakin keras, tentu ada baiknya bagi Anda untuk segera membawanya ke service Honda ­čÖé

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara mengatasi bunyi klotok pada supra gtr -masalah supra gtr 150 -tensioner supra gtr 150 -klotok klotok supra gtr -penyebab bunyi klotok pada cbr150r -Mengatasi klotok -cara menghilangkan suara klotok pada supra gtr -suara mesin supra gtr -bunyi klotrok di mesin motor supra -trik agar supra tidak klotok klotok -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *