Cara Memperbaiki LCD Laptop Yang Keluar Garis

Cara Praktis – Salah satu komponen laptop yang sangat penting peranannya ialah LCD. Dalam hal ini Anda sebagai pengguna laptop harus bisa mengerti tentang cara merawat LCD agar tidak cepat. Hal ini sangat penting Anda lakukan karena LCD laptop sangat rentan rusak jika mendapatkan perlakuan yang salah. Alhasil, jika Anda tidak mengetahui cara merawat LCD yang benar, maka LCD laptop Anda akan cepat keluar garis atau mengalami dead pixel. Nah jika sudah seperti ini lantas apa yang harus kita lakukan?

Melihat masalah keluarnya garis putih pada layar LCD laptop merupakan masalah umum yang sering terjadi dan bahkan dialami oleh semua orang, tentu ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui cara memperbaiki LCD laptop yang keluar garis putih. Adapun cara memperbaiki LCD laptop yang keluar garis putih bisa Anda simak melalui ulasan berikut ini!

Cara Memperbaiki LCD Laptop Yang Keluar Garis Putih

Cara Memperbaiki LCD Laptop Yang Keluar Garis Putih

Dibawah ini ada beberapa cara memperbaiki LCD laptop yang keluar garis putih. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Matikan Laptop Dan Lakukan Cara Ini

Langkah pertama ketika Anda mendapati layar LCD keluar garis ialah jangan panik. Karena hal ini merupakan hal wajar yang bisa diselesaikan dengan mudah jika garis yang keluar hanya sedikit. Langsung matikan laptop Anda lalu lihat pada bagian konektor layar LCD dengan bagian board. Lihat apakah ada kabel yang terlipat atau tidak. Jika ada, maka langsung saja Anda benarkan posisi kabel tersebut dan lihat hasilnya. Apakah garis tersebut tetap keluar atau sudah hilang. Jika tetap keluar, maka coba putar-putar kabel tersebut hingga garis tersebut hilang.

Jangan Menekan Layar LCD

Menekan layar LCD justru akan memperparah keadaan layar yang keluar garis. Bisa-bisa nantinya garis yang keluar menjadi banyak lantaran dead pixel akan terus banyak jumlahnya jika tidak segera kita selesaikan. Jadi alangkah baiknya jika Anda mengetahui adanya garis pada layar laptop, langsung matikan laptop dan biarkan hingga beberapa hari lalu silahkan Anda cek kembali. Biasanya dengan melakukan cara ini kondisi layar LCD akan kembali seperti semula.

Baca juga:  Cara Root Sony Xperia C4 Tanpa PC

Bawa Ke Service Center

Jika dirasa masalah garis ini bertambah banyak, maka langsung saja Anda pergi ke service center dan meminta pihak service untuk memperbaikinya. Jika dirasa masih bisa diselamatkan, tentu layar LCD Anda tidak akan diganti. Namun jika sudah parah, maka akan dilakukan penggantian layar LCD yang harganya cukup mahal.

Nah itulah tadi ulasan singkat mengenai cara memperbaiki LCD laptop yang keluar garis putih, yang bisa Anda lakukan. Bagaimana, cukup mudah bukan caranya? Semoga informasi diatas bermanfaat dan sampai jumpa ­čÖé

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara memperbaiki pixel lapop yang terus bertambah -layar laptop garis putih -layar laptop ada garis putih -https://yandex ru/clck/jsredir?from=yandex ru;search;web;;&text=&etext=1843 tIDKuMHTFWhwzA7kkkCuFiCycCJlASB5EqNuBW39p73AhUQ7cZ6vVBIRlv_Fuan8 9122a8e5d4955765ac8daf3b5f7d247296b18d43&uuid=&state=_BLhILn4SxNIvvL0W45KSic66uCIg23qh8iRG98qeIXme -garis lurus putih di laptop -garis di lcd laptop -gambar ada garis putih -cara menghilangkan garis di lcd laptop -cara mengatasi layar laptop ada garis -cara memperbaiki garis putih di laptop -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *