Cara Memperbaiki ASUS Zenfone C Z007 Yang Mati Total

Cara Memperbaiki ASUS Zenfone C Z007 Yang Mati Total – Semakin berkembangnya teknologi yang ada, rupanya hal ini membuat berbagai macam aplikasi yang ada di Google Play Store memiliki ukuran yang lebih besar. Dan tentu saja dampak yang diterima akan selalu mengena kepada mereka yang menggunakan smartphone kelas Low Entry Level. Alhasil jalan satu-satunya yang harus mereka tempuh ialah dengan melakukan root android yang mereka miliki.

Seperti kita ketahui, efek samping yang diterima jika root kita gagal ialah hardbrick bahkan sampai bootloop. Nah jika kamu pengguna ASUS Zenfone C Z007 yang sedang mengalami bootloop atau hardbrick, kamu bisa menggunakan yang cara memperbaiki ASUS Zenfone C Z007 yang mati dengan cara flash berikan berikut ini!

Baca juga: Cara Memperbaiki ASUS Zenfone 5 Yang Bootloop

Cara Memperbaiki ASUS Zenfone C Z007 Yang Bootloop / Hardbrick

Cara Memperbaiki ASUS Zenfone C Z007 Yang Mati Total

Dibawah ini ada beberapa cara memperbaiki ASUS Zenfone C Z007 yang mati karena bootloop menggunakan metoda flashing, yang bisa langsung Anda coba. Seperti biasa, sebelum melakukan proses flashing ada beberapa hal yang harus kamu siapkan terlebih dahulu. Adapun hal yang harus kamu siapkan antara lain;

  1. ASUS Zenfone C dalam keadaan baterai 75%
  2. PC, Komputer atau Laptop
  3. Drive USB
  4. Flashtool dan Firmware ASUS Zenfone C Z007 (silahkan cari di google ya untuk download flashtool & firmwarenya 🙂 .. lalu pindahkan semua file hasil download-an pada satu folder agar lebih mudah ketika melakukan eksekusi).

Step by Step Flash ASUS Zenfone C

  1. Install Flashtool pada PC yang sudah kamu download tadi.
  2. Install Drive USB yang sudah kamu download tadi pada PC.
  3. Matikan ASUS Zenfone C dan masuklah pada mode Fastboot. Caranya, matikan smartphone lalu tekan tombol power + volume down secara bersamaan. Tunggu beberapa saat untuk memastikan HP ASUS kamu benar-benar mati.
  4. Samsungkan ASUS Zenfone C (masih dalam mode fastboot) tadi ke PC dengan menggunakan kabel USB. Usahakan sebisa mungkin agar smartphone kamu terdeteksi. Setiap HP akan memiki nomor yang berbeda.
  5. Jika sudah terdeteksi silahkan pilih model ‘ZC451CG’. Lalu pilih ‘yes’ pada opsi wipe data. Setelah itu pada tombol browser silahkan cari file firmware ASUS Zenfone C yang sudah kamu download tadi. Setelah itu langsung tekan ‘Start’ (tombol berwarna hijau). Proses instalasi bisa kita ketahui dari ikon lingkaran berwarna kuning. Nantinya tampilan ikon berwarna kuning tadi akan berubah menjadi hijau. Tandanya proses flashing Asus Zenfone C berhasil dan sukses.
  6. Silahkan hidupkan smartphone kamu dan tunggu proses booting hingga selesai. Biasanya memakan waktu yang cukup lama. Harap sabar dan tunggu hingga masuk homescreen.
Baca juga:  Cara Root Samsung Android J1 Tanpa Menggunakan PC

Nah itulah cara memperbaiki ASUS Zenfone C Z007 yang mati karena bootloop menggunakan cara flashing yang bisa langsung Anda coba. Jika kamu melakukannya dengan urut dan sesuai instruksi, maka kami bisa menjamin proses di atas berjalan dengan lancar. Namun jika gagal silahkan bawa HP kamu ke service center untuk mendapat perbaikan. So, Do With Your Own Risk ya!

Baca juga: Cara Memperbaiki ASUS Zenfone 4C Yang Mati Total

Cara Mengatasi ASUS Zenfone C Z007 Yang Mati Total

Pertanyaannya, bagaimana bila HP ASUS tsb benar-benar matot dan tak bisa dinyalakan? Solusi cara memperbaiki ASUS Zenfone C Z007 yang mati total ini saya dapat dari SP Ponsel  dan sudah terbukti work 100%.

Penyebab HP ASUS mati total biasanya disebabkan oleh komponen IC (no 1) dan Dioda (no. 2) seperti yang tertera pada gambar berikut ini:

cara memperbaiki asus zenfone C z007 yang mati total
cara memperbaiki asus zenfone C z007 yang mati total (image: SP Ponsel)

Menurut SP Ponsel, berikut ini cara memperbaiki ASUS Zenfone C Z007 yang mati total, yaitu:

  • IC di tandai nomor 1 adalah IC Cas nya. Jika IC casnya panas, coba panasin dahulu IC tersebut dengan soldier uap. Setelah dipanaskan, coba nyalakan HP ASUS kamu, jika masih matot dan short / konslet, buang aja IC cas tsb dengan risiko HP Asus kamu jadi tidak bisa dicas seperti biasa namun tetap dapat cicas menggunakan cas kodok.
  • Bila setelah setelah cara pertama HP masih mati, coba periksa dioda nomor 2 menggunakan multitester, bila masih berfungsi coba panaskan menggunakan soldier uap, lalu coba nyalakan kembali HPnya. Bila HP ASUS kamu masih mati / konslet silahkan buang dioda no. 2 lalu ganti dengan yang masih bagus. Biasanya dioda inilah yang sering bermasalah dan jebol. Untuk mengganti dioda no 2 mungkin akan sulit mendapatkan komponen penggantinya, sebagai solusinya ambil komponen tsb dari HP Asus yang sudah tidak digunakan secara kanibal.

Nah itulah solusi cara memperbaiki ASUS Zenfone C Z007 yang mati total yang dapat Anda coba. Bila komponen yang diperlukan tidak juga tersedia, mungkin sekarang sudah saatnya Anda mengganti HP Anda hehehe. Semoga cara mengatasi HP ASUS Zenfone C Z007 yang bootloop, mati, konslet, maupun mati total di atas dapat bermanfaat …

Baca juga:  Cara Flash Andromax C2 dengan Mudah

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

asus zenfone c mati total -hp asus zenfone c mati total -asus z007 matot -asus zenfone c matot -asus z007 mati total -zenfone c matot -cara flash asus z007 matot -asus zenfone c z007 mati total -cara mengatasi asus zenfone c mati total -cara flash asus z007 mati total -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *