Cara Memilih Jenis Bahan Bakar Yang Tepat Untuk Motor Anda, Bagaimana?

Cara Memilih Jenis Bahan Bakar Yang Tepat Untuk Motor Anda – Pastinya untuk bahan baka pasti memiliki banyak jenis, dari yang beroktan tinggi hingga rendah. Namun ketika ada banyak bahan bakar yang diperjual-belikan pastinya Anda akan sangat bingung bukan bahan bakar mana yang paling cocok dan benar untuk motor Anda?

Umumnya yang paling banyak digunakan adalah jenis premium. dimana bahan bakar satu ini merupakan bahan bakar yang telah disubsidi oleh pemerintah sehingga harganya sangat murah. Namun, meskipun sangat murah tapi masih banyak yang menggunakan bahan bahar satu ini. jika Anda kurang cocok dengan premium mungkin bisa memilih bahan bakar lainnya.

Lalu, bagaimana sih cara memilih jenis bahan bakar yang tepat untuk motor Anda? Berikut ini kami akan membahasnya untuk Anda semua. Yuk maka dari itu simak artikel berikut ini yah!

Cara Memilih Jenis Bahan Bakar Yang Tepat Untuk Motor Anda, Apa Saja?

Cara Memilih Jenis Bahan Bakar Yang Tepat Untuk Motor Anda

Dibawah ini Cara Praktis akan memberikan beberapa cara memilih jenis bahan bakar yang tepat untuk motor Anda yang bisa di ketahui. Adapun beberapa cara memilihnya sebagai berikut ini:

Pertamax

Cara memilih jenis bahan bakar yang tepat untuk motor Anda yang pertama adalah pertamax. Ini merupakan salah satu bahan bakar minyak yang menjadi andalannya Pertamina. Bahan bakar yang satu ini dihasilkan dai penambahan zat aditif  yaitu tumbuhan dalam proses pengolahannya. Nah, pertama memiliki kelebihan yang dapat dibandingkan dengan jenis bahan bakar lainnya seperti dari premium dan sebagainya. Berikut ini keunggulan dari pertamax yang bisa Anda ketahui :

  • Terdapat campuran ethanol yang mampu meningkatkan kada oktan pada bahan bakar
  • Cocok digunakan untuk kendaraan yang telah memiliki vitur fuel injection dan catalyc converters
  • Memiliki nilai oktan yang sangat tinggi dari pada bahan bakar yang lainnya
  • Bebas dari kotoran dan juga timbal yang dapat membuat tangki bensin berkarat.

Pertamax Plus

Selanjutnya yang bisa Nada pilih sebagai bahan bakar kendaraan motor kesayangan Anda adalah pertamax plus. Dimana bahan bakar yang satu ini terbuat dari campuran minyak bu,mi dan juga zat aditif dalam proses pengolahannya. Pertamax plus menjadi bahan bakar yang telah memenuhi syarat dan baik digunakan oleh badan dari Internasional yaitu IWWFC. Banyak keunggulan yang dimiliki oleh bahan bakar jenis ini, berikut keunggulannya:

  • Bahan bakar sangatlah rama lingkungan dan cocok untuk kendaraan berteknologi tinggi
  • Tanpa menggunakan timbal
  • Cocok juga untuk kendaraan yang tela menggunakan teknologi fuel injecton, catalytic converts
Baca juga:  Cara Merawat Rantai Motor Agar Tetap Awet

Premium

Bahan bakar yang satu ini dikenal dengan harganya yang terjangkau. Dimana satu liter hanya 7000 rupiah bukan? Kami yakin jika Anda pasti sering menggunakan bahan bakar yang satu ini daripada bahan bakar lainnya. Premium memiliki  kadar oktan yang sangat rendah.  Premium bisa digunakan untuk berbagai kendaraan yang ada, misalnya saja mobil, sepeda motor dan yang lainnya. untuk keunggulan yang dimiliki premium adalah sebagai berikut:

  • Memiliki kadar oktan yang lebih rendah yaitu 88
  • Adanya tambahan pewarna
  • Cocok untuk segala kendaraan yang ada

Itulah cara memilih jenis bahan bakar yang tepat untuk motor Anda yang bisa Nada ketahui. Memang saat kendaraan bermotor kita sering sekali bingung untuk memilih bahan bakar seperti apa yang cocok untuk kendaraan tersebut. Tapi setelah mengerti beberapa keunggulan dari bahan bakar tersebut, Anda bisa saat memilih bahan bakar terbaik yang ala digunakan untuk kendaraan bermotor Anda  nantinya. Semoga dengan adanya artikel berikut ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda semua  🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *