Cara Membuat Vla Susu Kental Manis Tanpa Telur

Siapa bilang membuat vla susu kental manis tanpa telur itu sulit? Nah, saya akan memberikan resep yang super mudah dan praktis untuk membuat vla susu kental manis yang lezat dan lembut. Dengan menggunakan bahan-bahan sederhana yang pasti ada di dapur, siapapun bisa mencoba resep ini tanpa perlu repot mencari telur. Jadi, siap untuk mencoba kreasi baru dan memanjakan lidah dengan vla susu kental manis yang begitu menggugah selera?

Cara Membuat Vla Susu Kental Manis Tanpa Telur

Apa yang lebih nikmat daripada menikmati sepiring dessert manis di tengah hari yang panas? Salah satu dessert yang paling populer dan mudah dibuat adalah vla susu kental manis. Namun, bagi sebagian orang, menggunakan telur dalam resep bisa menjadi masalah. Untungnya, ada cara untuk membuat vla susu kental manis tanpa telur yang tetap enak dan lezat.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai, pastikan Anda memiliki semua bahan berikut:

– 500 ml susu cair

– 100 gram susu kental manis

– 2 sendok makan tepung maizena

– 1/2 sendok teh vanilla ekstrak

– Gula secukupnya (opsional)

Langkah-langkah Membuat Vla Susu Kental Manis Tanpa Telur

1. Tuang susu cair ke dalam panci dan panaskan dengan api sedang.

2. Sambil menunggu susu panas, campurkan tepung maizena dengan susu kental manis hingga tercampur rata.

3. Setelah susu dalam panci cukup panas, tuang campuran susu kental manis dan tepung maizena ke dalam panci sambil terus diaduk.

4. Terus aduk campuran tersebut hingga mengental dan mendapatkan tekstur yang lembut. Pastikan tidak ada gumpalan atau lumpur.

5. Setelah mencapai konsistensi yang diinginkan, tambahkan vanilla ekstrak dan gula secukupnya (opsional) sesuai selera Anda.

6. Aduk kembali beberapa saat hingga semua bahan tercampur sempurna.

7. Matikan api, dan biarkan vla susu kental manis tanpa telur yang sudah jadi dingin sejenak sebelum digunakan sebagai topping atau hidangan penutup.

Tips dan Variasi

– Jika Anda ingin vla ini memiliki rasa yang lebih kaya, Anda dapat menggunakan susu kental manis cokelat atau kopi sebagai pengganti susu kental manis biasa.

Baca juga:  Cara Buat Bumbu Urap Medan

– Anda juga dapat menambahkan potongan buah-buahan segar atau selai favorit Anda setelah vla susu kental manis tanpa telur dingin. Hal ini akan memberikan rasa dan tekstur yang lebih menarik.

– Jika Anda ingin mencoba variasi rasa yang berbeda, Anda dapat menambahkan ekstrak moka, almond, atau karamel ke dalam vla susu kental manis Anda.

Langkah-langkah di atas dapat membantu Anda membuat vla susu kental manis tanpa telur yang lezat dan mudah. Nikmati vla ini sebagai campuran untuk es krim, topping untuk pancake, atau hidangan penutup yang segar. Selamat mencoba!

Untuk Anda yang ingin mencoba membuat vla susu kental manis tanpa telur, ini adalah resep yang sangat mudah dan praktis. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti susu kental manis, tepung maizena, susu cair, dan gula. Masak semua bahan tersebut hingga mendapatkan tekstur yang kental dan lembut. Setelah itu, tuangkan vla susu ke dalam mangkuk atau gelas, dan biarkan dingin di lemari es. Nikmatilah vla susu kental manis ini sebagai pelengkap makanan penutup yang lezat dan menyegarkan. Selamat mencoba!

Pertanyaan dan Jawaban Mengenai Cara Membuat Vla Susu Kental Manis Tanpa Telur

Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat vla susu kental manis tanpa telur?

– 500 ml susu segar
– 50 gr maizena
– 100 gr gula pasir
– 1 sdt vanili bubuk
– 1/4 sdt garam

Bagaimana cara membuat vla susu kental manis tanpa telur?

1. Campurkan maizena, gula, vanili bubuk, dan garam dalam wadah. Aduk rata.
2. Masukkan 2 sendok makan susu sedikit demi sedikit ke dalam wadah dan aduk hingga tercampur rata.
3. Panaskan sisa susu dalam panci dengan api kecil.
4. Setelah susu mulai mendidih, masukkan campuran maizena, gula, vanili, dan garam sambil terus diaduk perlahan.
5. Masak vla dengan api kecil hingga mengental, sekitar 5-7 menit, dan aduk terus agar tidak menggumpal.
6. Setelah vla mengental, angkat panci dari kompor dan biarkan dingin sejenak sebelum digunakan.

Baca juga:  Cara Menyimpan Daun Agar Tidak Layu

Apa yang bisa digunakan sebagai pengganti telur dalam pembuatan vla susu kental manis?

Maizena atau tepung jagung bisa digunakan sebagai pengganti telur dalam resep vla susu kental manis tanpa telur. Bahan ini membantu vla mengental dan memberikan tekstur yang lembut.

Apakah vla susu kental manis tanpa telur tetap memiliki rasa yang enak?

Ya, vla susu kental manis tanpa telur tetap memiliki rasa yang enak. Gula pasir dan vanili bubuk memberikan rasa manis dan aroma yang lezat dalam vla susu ini.

Apakah vla susu kental manis tanpa telur bisa digunakan sebagai topping untuk dessert?

Tentu saja! Vla susu kental manis tanpa telur bisa digunakan sebagai topping untuk dessert seperti puding, pancake, waffle, atau es krim. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut akan membuat dessert semakin lezat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *