Cara Membuat Slime Dari Hp

Apakah Anda pernah membayangkan bahwa HP Anda bisa digunakan untuk membuat slime yang seru dan mengasyikkan? Percayalah, ini adalah fakta yang menarik! Tidak hanya menghemat biaya, tetapi mengubah HP Anda menjadi mesin pencipta slime juga dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk menghibur diri sendiri. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara membuat slime dari HP Anda tanpa ribet, sehingga Anda dapat merasakan keasyikan ini secara langsung!

Cara Membuat Slime Dari Hp: Trik Baru Membuat Slime yang Seru dan Menarik!

1. Persiapan Bahan-Bahan

Jadi, siapa bilang hanya alat khusus yang bisa digunakan untuk membuat slime? Dalam artikel ini, kami akan membagikan trik baru yaitu membuat slime dari hp! Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan yang mudah dicari dan pastinya ada di sekitar rumah Anda. Bahan-bahan yang diperlukan adalah lem PVC, pewarna makanan, air, dan tentu saja, hp yang masih berfungsi.

2. Persiapan Hp yang Tepat

Pertama-tama, pastikan hp yang Anda gunakan masih dalam kondisi baik dan berfungsi dengan baik. Hal ini karena Anda akan menggunakan aplikasi di dalam hp untuk menghasilkan panas yang diperlukan dalam proses pembuatan slime. Jadi, pastikan baterai hp Anda dalam kondisi penuh dan siap digunakan.

3. Download Aplikasi Pendukung

Setelah persiapan hp selesai, langkah berikutnya adalah mengunduh aplikasi pendukung yang akan digunakan untuk membuat slime. Di toko aplikasi, cari aplikasi yang cocok untuk membuat panas di dalam hp. Beberapa aplikasi yang populer adalah aplikasi pendingin hp, aplikasi penguat CPU, atau aplikasi penghemat baterai. Pilih aplikasi yang sesuai dengan jenis hp Anda.

4. Membuat Campuran Slime

Setelah aplikasi pendukung terinstal, buka aplikasi tersebut dan atur pengaturannya agar hp Anda menghasilkan panas yang cukup tinggi. Jangan lupa untuk menempatkan hp di atas permukaan yang tahan panas, seperti papan kayu atau alas khusus. Setelah itu, Anda dapat membuat campuran slime seperti biasa. Campurkan lem PVC, pewarna makanan, dan air hingga menjadi satu adonan yang kental dan elastis.

Baca juga:  Cara Mengatasi Mesin Cutting Tersendat

5. Proses Pembuatan

Nah, pada tahap ini, Anda harus memperhatikan waktu dan suhu hp yang Anda gunakan. Jangan biarkan hp terlalu panas agar tidak merusak mesin atau bahkan meleleh. Untuk menghindari hal tersebut, gunakan timer dan tetap awasi hp Anda selama proses pembuatan. Biarkan hp menghasilkan panas yang cukup untuk melelehkan campuran slime, tapi jangan biarkan terlalu lama.

6. Selamat Menikmati Slime Buatan Anda!

Setelah proses pembuatan selesai, biarkan slime yang Anda buat dingin sejenak. Kemudian, mainkan dan rasakan konsistensi slime buatan Anda dari hp. Anda dapat menambahkan berbagai hiasan seperti glitter atau manik-manik untuk membuat slime Anda lebih menarik.

Sekarang Anda bisa menikmati slime buatan sendiri dengan cara yang unik dan menarik, yaitu dengan menggunakan hp! Dengan bahan dan peralatan yang sederhana, Anda dapat membuat slime yang sama menyenangkannya seperti menggunakan alat khusus. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah menghindari hp terlalu panas dan mengawasi proses pembuatan dengan seksama. Selamat mencoba!

Untuk Anda yang gemar membuat slime, berikut adalah cara membuat slime dari hp yang mudah dan menyenangkan. Pertama, siapkan bahan-bahan seperti lem PVA, pewarna makanan, air, dan boraks. Kemudian, pasang layar hp dengan kertas plastik untuk melindunginya. Selanjutnya, buka aplikasi kamera dan mulai merekam proses pembuatan slime. Tambahkan lem PVA ke dalam wadah, tambahkan pewarna makanan sesuai keinginan, dan aduk semua bahan secara merata. Jangan lupa tambahkan larutan boraks secukupnya untuk mendapatkan tekstur slime yang kenyal. Terakhir, jangan lupa untuk merekam video hasil pembuatan slime agar bisa diunggah ke media sosial favorit Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Pertanyaan dan Jawaban Mengenai Cara Membuat Slime Dari Hp

1. Apa bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat slime dari hp?

– Clear glue: 1 botol
– Warna makanan: bebas sesuai selera
– Borax: 1 sendok teh
– Air: 1 cangkir
– HP yang memiliki fitur pengukur suhu

2. Bagaimana cara membuat slime dari hp?

– Pertama, tuangkan clear glue ke dalam sebuah wadah.
– Kemudian, tambahkan warna makanan secukupnya ke dalam glue dan aduk hingga merata.
– Di sisi lain, siapkan larutan borax dengan mencampurkan 1 sendok teh borax dengan 1 cangkir air hangat.
– Selanjutnya, tuangkan larutan borax secara perlahan ke dalam glue sambil terus diaduk hingga konsistensi slime terbentuk.
– Pastikan untuk terus mencampur adonan dengan tangan Anda hingga benar-benar tercampur rata.
– Jika konsistensi masih terlalu lengket, tambahkan larutan borax sedikit demi sedikit hingga mendapatkan konsistensi yang diinginkan.

Baca juga:  Cara Cek Transistor Dengan Avo Digital

3. Mengapa diperlukan HP yang memiliki fitur pengukur suhu?

HP yang memiliki fitur pengukur suhu diperlukan untuk memastikan bahwa suhu air yang digunakan untuk membuat larutan borax tepat, karena suhu yang tidak tepat dapat mempengaruhi kualitas dan konsistensi slime yang dihasilkan.

4. Apakah bisa menggunakan HP biasa yang tidak memiliki fitur pengukur suhu?

Ya, meskipun idealnya menggunakan HP yang memiliki fitur pengukur suhu, Anda masih bisa membuat slime dari HP biasa. Caranya adalah dengan memanaskan air terlebih dahulu hingga mendapatkan suhu yang cukup hangat, kemudian menggunakannya untuk membuat larutan borax.

5. Bagaimana cara menyimpan slime yang dibuat dari HP?

Untuk menyimpan slime, letakkan dalam wadah kedap udara dan simpan di tempat yang sejuk, seperti dalam lemari pendingin. Pastikan untuk tidak mengotori slime dengan debu atau benda lain saat menyimpannya. Jika slime menjadi terlalu keras atau cair setelah disimpan, tambahkan sedikit air atau borax untuk mengatur konsistensinya kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *