Cara Membuat Ayam Goreng Kremes

Siapa yang tidak suka dengan Ayam Goreng Kremes yang renyah dan gurih? Mungkin banyak dari kita yang sudah terbiasa menikmati hidangan lezat ini di restoran atau warung makan favorit. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya Anda juga bisa mengolah Ayam Goreng Kremes yang lezat di rumah? Tidak perlu khawatir, karena di artikel ini kami akan memberikan resep dan tips lengkap bagi Anda untuk membuat Ayam Goreng Kremes yang istimewa. Yuk, simak dengan saksama dan siap-siap untuk mencoba sendiri di dapur!

Cara Membuat Ayam Goreng Kremes: Lezat dan Gurih!

Siapa yang tidak suka dengan sajian ayam goreng? Hidangan ini telah menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang lezat dan gurih. Namun, bagaimana jika kita dapat menyajikan ayam goreng dengan tekstur kremes yang renyah di luar dan tetap juicy di dalam? Inilah resep rahasia untuk membuat Ayam Goreng Kremes yang sempurna.

Bahan-Bahan:

– 1 kg ayam (dipotong menjadi 8 bagian)
– 2 siung bawang putih (haluskan)
– 1 sdm kecap manis
– 1 sdm garam
– 1 sdt merica bubuk
– Minyak goreng secukupnya

Langkah-Langkah:

1. Siapkan ayam yang sudah dipotong ke dalam sebuah wadah, lalu tambahkan bawang putih, kecap manis, garam, dan merica bubuk. Aduk rata hingga bumbu merata menempel pada ayam. Diamkan dalam wadah tersebut selama minimal 30 menit agar bumbu dapat meresap.

2. Setelah bumbu meresap, panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Pastikan minyak cukup untuk menggoreng seluruh potongan ayam. Keringkan potongan ayam dari bumbu dengan menggunakan tisu dapur.

3. Goreng ayam dalam minyak panas hingga kedua sisi ayam berwarna kecokelatan dan renyah. Pastikan setiap potongan ayam matang merata dan berwarna keemasan. Atur suhu api sehingga ayam matang sempurna di dalam tanpa terlalu gosong di luar.

4. Angkat ayam goreng dan tiriskan minyak berlebih pada wadah yang dilapisi dengan kertas minyak atau tisu dapur.

5. Setelah ayam goreng matang dan ditiriskan, saatnya membuat kremes yang akan menambah rasa kriuk pada ayam goreng. Pastikan juga panas minyak masih ada.

Baca juga:  Cara Memasak Sayur Wortel Buncis

6. Dalam wadah lain, campurkan tepung terigu, tepung beras, air matang, garam, dan merica. Aduk semua bahan hingga tercampur rata dan membentuk adonan yang kental namun tetap cair.

7. Ambil setiap potongan ayam goreng dan celupkan ke dalam adonan kremes. Pastikan seluruh permukaan ayam terco

Mari kita selesaikan dengan cara membuat ayam goreng kremes yang enak dan renyah. Pertama-tama, marinate ayam dengan bumbu pilihan Anda selama beberapa jam untuk meningkatkan cita rasanya. Setelah itu, gulingkan potongan ayam dalam campuran tepung terigu, tepung beras, dan bumbu seperti garam, merica, dan bawang putih bubuk. Kocok telur lalu celupkan potongan ayam ke dalam telur dan gulingkan lagi dalam tepung. Panaskan minyak dalam wajan, goreng ayam hingga kecoklatan dan matang. Letakkan ayam goreng di atas tisu dapur untuk menyerap kelebihan minyak kemudian sajikan dengan taburan kremes yang terbuat dari campuran tepung, bawang merah goreng, dan bawang putih. Nikmati ayam goreng kremes yang gurih dan lezat ini dengan nasi hangat dan sambal favorit Anda. Selamat menikmati!

Pertanyaan dan Jawaban Mengenai Cara Membuat Ayam Goreng Kremes

Apa itu ayam goreng kremes?

Ayam goreng kremes adalah hidangan ayam yang digoreng dengan tepung yang renyah dan berkerak.

Apa bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat ayam goreng kremes?

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat ayam goreng kremes antara lain: ayam, tepung terigu, tepung beras, bawang putih, bawang merah, kunyit, jahe, kaldu ayam bubuk, garam, merica, telur, dan minyak goreng.

Berapa lama waktu yang diperlukan untuk membuat ayam goreng kremes?

Waktu yang diperlukan untuk membuat ayam goreng kremes sekitar 1,5 jam, termasuk waktu persiapan dan proses penggorengan.

Bagaimana cara membuat ayam goreng kremes yang enak?

Langkah-langkah untuk membuat ayam goreng kremes yang enak antara lain:
1. Pertama, siapkan ayam dan potong sesuai selera.
2. Haluskan bawang putih, bawang merah, kunyit, dan jahe untuk membuat bumbu.
3. Marinasi ayam dengan bumbu yang telah dihaluskan, tambahkan garam, merica, dan kaldu ayam bubuk.
4. Diamkan ayam dalam marinasi selama beberapa saat agar bumbu meresap.
5. Campurkan tepung terigu dan tepung beras dalam wadah terpisah.
6. Celupkan ayam dalam telur kocok, kemudian gulingkan dalam campuran tepung hingga rata.
7. Panaskan minyak goreng dalam wajan.
8. Goreng ayam hingga matang dan berwarna kecokelatan.
9. Tiriskan ayam dari minyak dan sajikan dengan taburan kremes di atasnya.

Baca juga:  Resep Dan Cara Membuat Gurame Bakar Pedas Manis

Apa yang dimaksud dengan kremes pada ayam goreng kremes?

Kremes pada ayam goreng kremes adalah taburan tepung renyah yang memberikan tekstur kriuk pada ayam.

Bagaimana cara membuat taburan kremes untuk ayam goreng kremes?

Untuk membuat taburan kremes pada ayam goreng kremes, Anda dapat mencampurkan tepung terigu, tepung beras, bawang putih bubuk, merica, garam, dan sedikit air. Aduk rata hingga teksturnya berbutir-butir halus. Kemudian, goreng campuran tepung tersebut hingga berwarna kecokelatan dan renyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *