Cara Membeli Motor Bekas Yang Masih Bagus, Memang Ada?

Cara Membeli Motor Bekas Yang Masih Bagus – Terkadang masih banyak yang tertipu setelah membeli motor bekas. Seperti banyak kerusakan yang terjadi, mesin yang tidak normal dan sebagainya. Ini sangat dapat merugikan apalagi jika motor harus melakukan servis dengan biaya yang tidak murah.

Ini terjadi lantaran masyarakat belum mengerti bagaimana membeli motor bekas dengan benar. Mereka menganggap jika motor yang dijual di internet dengan foto motor yang masih bagus, menganggap jika foto itu wujud asli motor tersebut. padahal bukan? jadi ada baiknya untuk Anda memahami dulu cara membeli motor bekas.

Lalu, bagaimana sih cara memilih motor bekas yang masih bagus? Berikut kami akan membahasnya untuk Anda. maka dari itu yuk simak artikel berikut ini hingga akhir yah!

Cara Membeli Motor Bekas Yang Masih Bagus, Memang Ada?

Cara Membeli Motor Bekas Yang Masih Bagus

Dibawah ini Cara Praktis akan memberikan beberapa cara membeli motor bekas yang masih bagus yang bisa Nada ketahui. Adapun beberapa caranya sebagai berikut ini:

Mengecek Harga Pasaran

Cara membeli motor bekas yang masih bagus yang pertama adalah mengecek harga motor di pasaran. Nah ini memang menjadi hal yang utama untuk mencari barang. Dimana Nada harus mengecek harga pasarannya terlebih dahulu, mulai dari harga motor yang baru hingga harga motor bekasnya. Carilah harga pasarannya pada penelusuran google, dan isilah pada kotak pencarian motor apa yang akan Anda telusuri. Setelah itu Anda bisa memilih salah satu dari usulan google tersebut.

Periksalah Kondisi Fisik Motor

Sebelum memalukan pembelian, setiap orang pasti ingin melihat keadaan fisik motor yang akan dibelinya. Pastikan fisik motor masih terlihat bagus dan tanpa cacat. Setidaknya bodi motor masih tetap orisinil maka motor itu bisa dikatakan motor bekas yang bagus. Dan jangan lupa untuk mengecek komponen di atasnya sepetir speedometer da lampu apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak.

Melakukan Pengecekan Mesin Serta Oli

Untuk yang satu ini juga harus dipastikan apakah motor yang telah ditawarkan ke Anda memiliki mesin yang tetap bagus dan prima ataukah ada kecacatan. Dan mencoba berbicaralah pada penjual jika motor tersebut pernah berganti komponen atau tidak. Jika penjual telah berbicara bahwa barang sudah memalukan pergantian dan pembaruan komponen maka Nada bisa membawanya pulang. Jika memang sudah yakin untuk memiliki motor tersebut.

Baca juga:  Cara Praktis Menghilangkan Noda Pada Jok Mobil

Menghidupkan Mesin Sangat Perlu.

Saat melakukan proses jual beli, mintalah penjual untuk menetes dengan menghidupkan motor tersebut. Jika dirasa memang pas tidak memiliki bunyi yang menjanggal  dan normal. Anda dapat melakukan pengecekan komponen lainnya yang lebih penting lagi.

Mengecek Perpindahan Gigi Pada Motor

Anda bisa juga mencoba mengendarai motor tersebut, sehingga tidak melihat penjual hanya menyalakan motor. Cobalah untuk memutar ditempat Anda bertransaksi. Cobalah satu peraturan seperti perpindahan giginya apakah sangat sulit atau tidak. Jika sulit berarti Anda perlu segera menggantinya. Dan jika ada juga bunyi yang aneh berarti gigi primer pada motor juga harus segera diganti.

Cek Keaslian Surat Kendaraan

Nah, setelah dirasa Anda cocok dengan motor tersebut. Anda bisa memeriksa keaslian surat kendaraannya  seperti STNK ini bertujuan agar terhindar dari sepeda motor curian dan Nada tidak akan tertipu nantinya. Jika memang alis suratnya Anda bisa mengangkut motor bekas tersebut ke rumah Anda.

Nah, itulah beberapa cara membeli motor bekas yang masih bagus yang bisa Anda ketahui. Memang untuk membeli  barang bekas terutama motor pastilah harus memandang dan memeriksa komponen. Hal ini agar Anda tidak merasa dirugikan karena keadaan motor yang cacat parah. Maka dari itu Anda bisa menggunakan berbagai cara diatas untuk memastikan motor bekas yang akan Anda pilih benar-benar masih bagus. Semoga dengan adanya artikel berikut ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda semua. Sekian dan terima kasih.  🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *