Ini Dia Cara Blokir Nomor Telkomsel yang Hilang agar Tidak Disalahgunakan

Cara Blokir Nomor Telkomsel yang Hilang

 

Nomor telepon seluler (ponsel) merupakan salah satu informasi pribadi yang penting. Nomor telepon ini digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari berkomunikasi dengan keluarga dan teman, hingga untuk transaksi digital. Oleh karena itu, penting untuk menjaga keamanan nomor telepon Anda, termasuk jika nomor tersebut hilang.

Ada beberapa penyebab mengapa nomor telkomsel hilang, entah karena simcardnya dicopot dari hp dan lupa untuk menyimpannya di tempat aman, atau bisa juga nomor tsb ikutan hilang saat ponsel Anda hilang.

Di zaman sekarang ini yang marak tipu-tipu, nomor ponsel dapat disalahgunakan untuk penipuan. Nah bila Anda mengalami hal ini dan menyadari nomor hp Anda hilang segera lakukan blokir kartu.

Cara Blokir Nomor Telkomsel yang Hilang

Telkomsel menyediakan beberapa cara untuk memblokir nomor yang hilang. Berikut adalah beberapa cara tersebut:

  • Melalui call center

Cara blokir nomor Telkomsel yang hilang paling mudah adalah dengan menghubungi call center Telkomsel di nomor 188. Saat menghubungi call center, Anda akan diminta untuk memberikan beberapa data pribadi, seperti nama lengkap, nomor telepon, dan tanggal lahir.

  • Melalui kode dial

Anda juga dapat memblokir nomor Telkomsel yang hilang dengan menggunakan kode dial. Caranya, tekan 50022# lalu tekan panggil. Setelah itu, pilih “Blacklist” dan tekan “Aktifkan”. Masukkan nomor telepon yang akan diblokir lalu tunggu notifikasi hingga selesai.

  • Melalui GraPARI

Jika Anda ingin memblokir nomor Telkomsel yang hilang secara langsung, Anda dapat datang ke GraPARI Telkomsel terdekat. Saat datang ke GraPARI, Anda akan diminta untuk membawa kartu identitas asli.

Tips dan Trik Memblokir Nomor Telkomsel yang Hilang

Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk memblokir nomor Telkomsel yang hilang:

  • Segera blokir nomor Anda setelah menyadari bahwa nomor tersebut hilang. Semakin cepat Anda memblokir nomor, semakin kecil kemungkinan nomor tersebut disalahgunakan oleh orang lain.
  • Simpan nomor telepon Anda di tempat yang aman. Dengan menyimpan nomor telepon Anda di tempat yang aman, Anda dapat dengan mudah menemukan nomor tersebut jika hilang.
  • Gunakan fitur keamanan pada ponsel Anda. Fitur keamanan seperti kode PIN dan sidik jari dapat membantu mencegah orang lain mengakses ponsel Anda jika hilang.
Baca juga:  Cara Mengatasi Mabuk Minum Tuak

Itulah beberapa cara blokir nomor telkomsel yang hilang. Dengan mengikuti tips dan trik di atas, Anda dapat mencegah nomor telepon Telkomsel Anda disalahgunakan oleh orang lain.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *