Cara Bikin Kue Pirex Es Doger

Siapa yang tidak suka dengan es doger? Minuman dingin yang menjajakan rasa manis, segar, dan legit dalam satu gigitan. Namun, apakah Anda pernah membayangkan untuk menciptakan kreasi baru dengan memadukan es doger dengan kue pirex? Nah, di artikel ini akan kita ungkap rahasia cara membuat kue pirex es doger yang lezat dan dijamin akan membuat lidah Anda bergoyang. Siapkan bahan-bahannya dan ikuti langkahnya dengan seksama, then voila! Anda siap menikmati kelezatan yang unik ini. Yuk, kita mulai kreasi kuliner yang menggoda ini!

Cara Bikin Kue Pirex Es Doger yang Lezat dan Segar

Inilah Resep Kue Pirex Es Doger yang Mudah Dibuat

Siapa yang bisa menolak segarnya es doger saat cuaca panas? Kini, Anda dapat mencoba membuat es doger sendiri di rumah dengan menggunakan pirex. Kue pirex es doger memiliki cita rasa yang lezat dan segar, dengan berbagai bahan alami yang menyehatkan. Berikut ini adalah resep sederhana untuk membuat kue pirex es doger yang dapat Anda coba di rumah.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai proses pembuatan kue pirex es doger, pastikan Anda telah menyiapkan semua bahan-bahan berikut ini:

  • 200 gram kacang hijau, rendam semalaman
  • 150 ml santan kental
  • 100 gram kelapa parut
  • 75 gram gula merah, serut halus
  • 50 gram nangka, potong kecil
  • 50 gram cincau, potong kotak
  • Secucuk es batu

Langkah-langkah Pembuatan Kue Pirex Es Doger

1. Rebus kacang hijau yang telah direndam semalaman hingga empuk. Kemudian, tiriskan dan haluskan dengan blender.

2. Campurkan kacang hijau yang telah halus dengan santan kental dan gula merah serut halus. Aduk rata hingga terbentuk adonan yang kental.

3. Panaskan adonan kacang hijau di atas api sedang hingga matang dan mengental. Pastikan untuk terus mengaduk agar adonan tidak gosong.

4. Setelah matang, angkat dan dinginkan adonan kacang hijau.

5. Ambil pirex dan susun kelapa parut di bagian dasarnya.

6. Tuangkan adonan kacang hijau di atas kelapa parut dengan rata.

Baca juga:  Cara Membuat Urap Bumbu Kuning

7. Tambahkan potongan nangka dan cincau ke dalam pirex.

8. Letakkan es batu di atasnya untuk memberikan sensasi segar saat disajikan.

9. Kue pirex es doger siap disajikan. Nikmati kelezatannya di tengah cuaca yang panas.

Dengan resep sederhana ini, Anda dapat membuat kue pirex es doger yang lezat dan segar di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih telah membaca artikel ini tentang cara membuat kue Pirex Es Doger. Semoga dengan penjelasan yang telah diberikan, Anda bisa mengikuti langkah-langkah dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan! Jangan lupa untuk berkreasi dengan tambahan topping yang sesuai dengan selera Anda.

Pertanyaan dan Jawaban Mengenai Cara Bikin Kue Pirex Es Doger

Apa itu kue Pirex Es Doger?

Kue Pirex Es Doger adalah sejenis dessert atau hidangan penutup yang terbuat dari bahan-bahan seperti tape singkong, nangka, kelapa, dan gula merah.

Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue Pirex Es Doger?

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue Pirex Es Doger antara lain: tape singkong, nangka, kelapa parut, gula merah, daun pandan, air, dan es serut.

Bagaimana cara membuat kuah gula merah pada kue Pirex Es Doger?

Cara membuat kuah gula merah pada kue Pirex Es Doger adalah dengan mendidihkan gula merah bersama dengan air dan daun pandan hingga gula merah larut dan mendapatkan konsistensi yang kental dan sedikit lengket.

Bagaimana cara membuat es serut untuk kue Pirex Es Doger?

Untuk membuat es serut pada kue Pirex Es Doger, Anda dapat menggunakan mesin es serut atau blender dengan memblender es batu hingga menjadi serutan halus.

Apa saja bahan pelengkap yang bisa ditambahkan pada kue Pirex Es Doger?

Bahan pelengkap yang dapat ditambahkan pada kue Pirex Es Doger antara lain: biji selasih, kolang-kaling, cincau, sagu mutiara, atau jenis buah-buahan lainnya sesuai selera.

Bagaimana cara menyajikan kue Pirex Es Doger?

Untuk menyajikan kue Pirex Es Doger, Anda dapat meletakkan campuran tape singkong, nangka, dan kelapa parut di dalam pirex. Selanjutnya, tuangkan kuah gula merah di atasnya dan tambahkan es serut. Bahan pelengkap seperti biji selasih atau buah-buahan juga dapat ditambahkan. Sajikan kue Pirex Es Doger dalam keadaan dingin.

Baca juga:  Cara Membuat Ikan Kuah Kuning

Apakah kue Pirex Es Doger dapat disimpan dalam waktu yang lama?

Kue Pirex Es Doger lebih baik disajikan dan dikonsumsi saat masih segar. Untuk rasa terbaik, disarankan untuk tidak menyimpannya dalam waktu yang lama karena kandungan bahan-bahannya dapat membuat kue menjadi tidak lezat dan tidak enak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *