Resep Ketoprak abang-abang higienis, Bisa Manjain Lidah

Ketoprak abang-abang higienis

Sedang mencari inspirasi resep ketoprak abang-abang higienis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ketoprak abang-abang higienis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ketoprak abang-abang higienis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ketoprak abang-abang higienis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ketoprak abang-abang higienis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ketoprak abang-abang higienis memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ketoprak abang-abang higienis:

  1. Sediakan 6 lontong.
  2. Gunakan secukupnya Bihun.
  3. Siapkan 6 tahu, potong kecil.
  4. Siapkan Secukupnya taoge.
  5. Ambil 6 telur.
  6. Siapkan Bumbu saos coklat.
  7. Gunakan 200 gr kacang tanah.
  8. Siapkan 1/2 sdt garam.
  9. Siapkan 3 biji gula jawa.
  10. Ambil 5 siung bawang putih.
  11. Gunakan Secukupnya Air asem jawa.
  12. Ambil Secukupnya air.
  13. Siapkan Cabe rawit bila suka pedas.

Langkah-langkah membuat Ketoprak abang-abang higienis:

  1. Sangrai sebentar bawang putih. Kemudian masukkan bawang putih & semua bahan untuk bumbu saos coklat ke dalam blender, klo mau lebih terasa bawang putihnya boleh di tambahkan. Kekentalan jugq sesuai selera. Klo saya tidak suka terlalu kental tapi juga ga encer banget..
  2. Rebus taoge, bihun dan goreng tahu & telur mata sapi — sisihkan.
  3. Penyajian per piring : potong lontong, beri tahu, taoge, bihun, taruh telur siram saos coklat diatasnya. Tambahkan krupuk & taburi bawang goreng..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ketoprak abang-abang higienis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca juga:  Cara Gampang Menyiapkan Kwetiau Goreng, Bisa Manjain Lidah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *