3 Cara Mudah Menghilangkan Noda Darah Pada Pakaian

Cara Menghilangkan Noda Darah Pada Pakaian – Noda darah pada pakaian merupakan salah satu noda membandel yang sulit dibersihkan. Bila noda darah tsb tidak cepat-cepat dibersihkan makan diperlukan trik khusus untuk menghilangkan bekas noda darah pada pakaian yang telah mengering tsb.
Cara terbaik dan tercepat menghilangkan noda darah pada pakaian adalah saat kondisinya masih basah dan belum terserap secara sempuran di serat pakaian. Bila noda darah tsb terlanjur kering karena berbagai macam alasan, berikut kami berikan tips dan cara mudah membersihkan noda darah pada pakaian.
cara menghilangkan noda darah pada pakaian
Ada trik khusus untuk mencuci bekas noda darah pada pakaian (image: popsugar.com)

Tips Jitu Menghilangkan Noda Darah Pada Pakaian

Berikut ini 3 cara membersihkan bekas noda darah pada baju, yaitu:
1. Segeralah Rendam Pakaian di Air Dingin
Cara menghilangkan noda darah pada pakaian yang pertama adalah dengan merendamnya terlebih dahulu sebelum mencucinya. Rendamlah pakaian yang terkena noda darah ke dalam air dingin sesegera mungkin. Air dingin sangat efektif membersihkan noda darah dan noda lainnya.

2. Kucek Pakaian dengan Tangan

Pengucekan dengan tangan lebih efektif menghilangkan noda darah dibandingkan langsung dicuci di mesin cuci. Jangan lupa gunakan detergen untuk mengangkat noda darah yang tidak dapat larut hanya dengan air biasa. Hasilnya akan lebih baik lagi bila Anda menggunakan sabun mandi untuk mencuci bekas darah pada pakaian.

3. Rendam Lagi dan Kucek Lagi

Bila setelah menggunakan kedua cara menghilangkan noda darah pada pakaian namun masih belum berhasil, ulangi lagi tahap 1 dan 2 sampai bekas darah benar-benar bersih dan hilang.
Itulah 3 cara mudah menghilangkan noda darah pada pakaian yang dapat Anda coba di rumah. Bila diperlukan, Anda dapat menggunakan cairan amoniak yang terkenal ampuh menghilangkan segala macam noda di pakaian termasuk melunturkan noda darah yang terlanjur mengering di pakaian Anda.
Bila pakaian yang terkena noda darah tsb berwarna putih, Anda dapat dengan mudah menghilangkan noda darah dengan menggunakan larutan pemutih pakaian yang mengandung hydrogen peroxide. Setelah noda darah tsb tidak terlihat lagi, tak ada salahnya bila Anda mencuci ulang pakaian tsb di mesin cuci, selain untuk lebih menghilangkan noda darah yang masih tersisa di serat pakaian, juga untuk menghilangkan bau cairan pembersih seperti amoniak dan cairan pemutih tadi.
Itulah informasi seputar menghilangkan noda darah pada pakaian. Semoga tips membersihkan bekas darah tsb dapat bermanfaat untuk Anda.
Baca juga:  6 Cara Praktis Merawat Mukena Agar Tetap Wangi, Bersih Dan Awet

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara menghilangkan noda darah ikan -cara menghilangkan noda darah dikain -cara membersihkan noda darah yabg sudah mengering di pakaian -Cara menghilang darah ikan dari pakaian -cara menghilangkan bekas darah di bajj -vara menghilangkan noda darah di kain dengan cepat -cara menghilangkan darah di baju -cara menghilangkan darah di pakaian putih -cara menghilangkan noda bekas darah di jaket -cara menghilangkan noda darah di pakaian -

One thought on “3 Cara Mudah Menghilangkan Noda Darah Pada Pakaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *