Pagar Rumah Minimalis Dari Batu Bata Memberikan Kesan Natural

Apapun desain rumah yang dimiliki, pagar dari batu bata dapat dibangun untuk memberi kesan minimalis tanpa meninggalkan efek modern. Ada desain rumah yang pas dan cocok jika dibangun pagar rumah minimalis dari batu bata. Rumah itu tak lain adalah rumah dengan desain terakota yang kini dapat kita temui di berbagai tempat.

Pagar rumah minimalis dari batu bata dapat dibangun didepan rumah yang dihuni. Untuk memberi kesan yang senatural mungkin.  Jika rumah-rumah yang dihuni didominasi dengan kayu biasanya akan mencari ide tentang pagar yang cocok untuk rumah kayu. Anda bisa memilih pagar dari batu bata. Dengan ide-ide kreatif pagar yang terbuat dari batu bata dapat dibuat menarik mungkin.

Selain pagar kayu, pagar yang terbuat dari batu bata juga banyak dipakai untuk menyerasikan rumah minimalis. Tetapi pagar dari batu bata ini mempunyai tingkat keamanan yang dapat diandalkan daripada pagar yang terbut dari kayu ataupun dari besi.

Mengenai batu bata itu sendiri, kita kerap menjumpai dijual batu bata biasa yang sering dipakai untuk bangunan. Batu ini bisa dipakai juga sebagai dekorasi dalam pembangunan. Sedangkan jenis yang kedua adalah batu ekspos yang sangat cocok untuk bahan dekorasi dalam pembangunan pagar tentunya. Berbeda dengan batu bata biasa, batu ekspos mempunyai struktur yang lebih kuat dan rapi.

contoh pagar rumah minimalis dari batu bata
contoh pagar rumah minimalis dari batu bata

Baca juga: Desain Pagar Rumah Minimalis dengan Batu Alam yang Serasi

Ide Mendesain Pagar Rumah Minimalis dari Batu Bata

Pagar minimalis dari batu bata semakin diminati selain pagar yang terbuat dari kayu maupun besi dengan berbagai desain yang ditampilkan.  Ada banyak desain pagar minimalis yang saat ini berkembang dan diminati oleh masyarakat yang akan memasang pagar. Seperti yang disebutkan diparagraf sebelumnya, pagar yang terbuat dari batu bata mempunyai manfaat dari segi keamanan. Privasi penghuni rumah dapat terjamin.

model pagar rumah minimalis dari batu bata
model pagar rumah minimalis dari batu bata

Ada beberapa ide dalam mendesain. Sudah banyak pembahasan yang sering dibahas mengenai segi keindahan dalam mendesain. Diartikel ini, kita akan merencanakan ide mendesain dari segi keamanan dengan tidak mengesampingkan segi keindahan itu sendiri. Ada beberapa poin penting didalam menuangkan ide desain agar pembuatan pagar tetap dirasa aman oleh penghuninya.

Baca juga:  Cara Memilih Furniture Minimalis untuk Rumah Ruangan Sempit
desain pagar rumah minimalis dari batu bata
desain pagar rumah minimalis dari batu bata

Baca juga: Harga Pagar Besi Rumah Per Meter Sesuai Kualitas

Mengenai desain, bicarakan dengan desainer eksterior jika memakai jasa ini. Pertimbangkan mendesain dengan tidak mengesampingkan segi keamanan agar terbebas dari gangguan pihak yang tidak diinginkan. Disamping itu, sangat disarankan untuk membuat pagar dari batu bata dengan ketinggian yang lebih dari ketinggian si penghuni. Hal ini penting diperhatikan agar privasi pemilih dihalaman bahkan didalam rumah dapat terjamin.

Jika pagar batu bata akan diserasikan dengan penggunaan kayu, besi tempa atau lainnya lebih baik benar-benar tidak ada celah besar. Hal ini dimaksudkan agar jangan sampai orang yang tidak diinginkan dapat masuk atau membobol bagian pagar.

Untuk lebih amannya lagi, diatas pagar batu bata bisa diberi tambahan aksen pecahan kaca. Tujuan dipasangnya, tidak lain agar orang yang tidak diinginkan dapat masuk melewati pagar atas. Hal ini sangat bermanfaat ketika lingkungan tempat tinggal sepi dari hiruk-pikuk masyarakat. Buatlah di sudut atau tengah pagar pintu sebagai akses masuk atau keluar dari halaman rumah.

Hal-hal diatas merupakan sedikit dari tips mendesain dengan tidak melupakan segi keamanan, disamping faktor keindahan juga ditonjolkan. Intinya, Anda bebas berkreasi untuk membuat pagar dari batu bata. Pastikan sekali lagi ketika membuat pagar rumah minimalis dari batu bata tidak melupakan keamanan dari orang yang tidak diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *