Cara Root Oppo F1 Tanpa PC

Cara Praktis – Baru saja diluncurkan beberapa saat yang lalu, kini sudah banyak sekali rumor yang beredar tentang performa Oppo F1 yang kurang menjanjikan. Sehingga untuk meningkatkan performanya dibutuhkan sedikit sentuhan yakni dengan melakukan rooting pada Oppo F1. Dengan melakukan kegiatan rooting ini, kini pengguna Oppo F1 bisa melakukan berbagai hal seperti mengubah tampilan layaknya smartphone merek lain, menghilangkan aplikasi bawaan, serta mengubat boot logo, boot animation, hingga melakukan kegiatan cheating game.

Nah bagi kamu yang saat ini sedang mencari cara root Oppo F1 tanpa PC atau laptop, berikut carapraktis.info beberkan caranya lengkap beserta gambarnya.

Cara Root Oppo F1 Tanpa PC

Cara Root Oppo F1 Tanpa PC

Dibawah ini ada beberapa cara root Oppo F1 tanpa PC yang bisa langsung Anda coba. Seperti biasanya, ada beberapa hal terlebih dahulu yang harus kamu lakukan agar proses rooting ini bisa berjalan dengan lancar. Pertama siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, jika sudah, maka langsung saja masuk step by step proses rooting

  • Smartphone Oppo F1 dengan kondisi baterai di atas 50%
  • Aplikasi Framaroot Khusus Oppo
  • Jaringan internet yang stabil
  • Aktifkan terima pemasangan aplikasi pihak ketiga di luar Google Play Store. Caranya >> masuk ke pengaturan >> security (keamanan) >> beri centang pada ‘Unknown Source’ (pengembang tidak diketahui)

Step by Step Root Oppo F1 Menggunakan Framaroot

  • Langkah pertama, silahkan install terlebih dahulu aplikasi framaroot khusus Oppo F1 yang sudah kamu download tadi. Berikan izin penuh atas hak akses jika android kamu sudah di atas Lollipop, abaikan jika Android kamu masih Jelly Bean atau Kitkat.
  • Buka aplikasi Framaroot yang sudah kamu install tadi, sekilas tampilannya tidak jauh berbeda seperti gambar di bawah ini. Silahkan pilih opsi Install SuperSU.
  • Setelah itu, silahkan pilih opsi Exploit Barahir.
  • Tunggu proses rooting hingga selesai dan nantinya akan muncul pemberitahuan di layar seperti gambar di bawah ini. Jangan panik, karena tampilan tersebut memberitahukan kalau android kamu berhasil di root. Silahkan reboot dan lihat apakah ada aplikasi Superuser di android kamu. Jika ada maka selamat! Kini Oppo F1 kamu berhasil di root. Jika gagal silahkan ulangi langkah di atas secara rinci.
  • Untuk memastikan apakah Oppo F1 kamu berhasil di root, silahkan download aplikasi Root Checker yang ada di Google Play Store.
Baca juga:  Cara Flash Andromax A16c3h Via Sd Card

Nah itulah cara root Oppo F1 tanpa PC yang bisa kami ulas untuk kamu pengguna Oppo F1. Bagaimana, cukup mudah bukan caranya? Namun perlu di ingat ya, kegiatan root ini bisa menghanguskan garansi device kamu. So, Do With Your Own Risk (DWYOR)!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *