Resep Gado-gado Siram Kacang, Lezat

Gado-gado Siram Kacang. Menikmati segarnya sayuran dan renyahnya bumbu kacang gado-gado tak selalu dengan cara dicampur dan diaduk seperti biasanya. Resep Gado Gado yang disajikan dengan siraman bumbu saus sambal kacang menjadi menu sayuran yang spesial. Hidangan campuran sayuran ini dikenal dengan sebutan gado-gado.

Gado-gado Siram Kacang

Resep Gado Gado – Gado-gado yang tampilannya mirip lotek ini merupakan salah satu salad asli Indonesia yang berasal dari Jawa. Gado-gado merupakan olahan makanan yang terkenal dengan cita rasnya yang enak. Gado-gado terbuat dari berbagai sayuran yang direbus.

Lagi mencari ide resep gado-gado siram kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gado-gado siram kacang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gado-gado siram kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan gado-gado siram kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Menikmati segarnya sayuran dan renyahnya bumbu kacang gado-gado tak selalu dengan cara dicampur dan diaduk seperti biasanya. Resep Gado Gado yang disajikan dengan siraman bumbu saus sambal kacang menjadi menu sayuran yang spesial. Hidangan campuran sayuran ini dikenal dengan sebutan gado-gado.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan gado-gado siram kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Gado-gado Siram Kacang menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gado-gado Siram Kacang:

  1. Sediakan 250 gr kacang tanah goreng.
  2. Gunakan 6 siung bawang merah.
  3. Siapkan 4 siung bawang putih.
  4. Gunakan 1 biji cabai merah besar.
  5. Sediakan 3 helai daun jeruk.
  6. Ambil 3 helai daun salam.
  7. Gunakan 1.5 biji gula merah.
  8. Siapkan 150 ml santan.
  9. Gunakan secukupnya Air.
  10. Sediakan secukupnya Gula penyedap.
Baca juga:  Resep Kwetiaw Goreng Ayam yang Enak Banget

Apabila sajian gado-gado siram bumbu kacang yang Anda buat di rumah mempunyai cita rasa yang enak sebaiknya Anda mencoba mengembangkannya. Pada gado-gado siram, saus kacang tidak dicampur langsung dengan sayur melainkan disiram sebelum penyajian. Gado-gado adalah salah satu makanan khas yang berasal dari Indonesia yang berupa sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu, dengan bumbu kacang atau saus dari kacang tanah dan yang dihaluskan disertai irisan telur dan pada umumnya banyak yang menambahkan kentang rebus yang. Gado gado identik dengan sayuran, tahu tempe dan bumbu kacang sehingga memiliki banyak gizi yang baik untuk tubuh.

Langkah-langkah menyiapkan Gado-gado Siram Kacang:

  1. Iris bawang merah, bawang putih dan cabai. Tumis setengah layu lalu blender halus.
  2. Masukkan kacang sedikit demi sedikit, kalo susah blender nya bisa ditambah sedikit air yaa.
  3. Panaskan minyak, masukkan hasil blender tambahkan daun jeruk, daun salam tumis sebentar. Tambahkan gula merah, santan, garam, penyedap rasa, dan air. Masak hingga matang yaa.
  4. Bahan tambahan : Kentang + Wortel kukus. Touge + Buncis rebus. Selada, timun, tempe + tahu goreng. Telur rebus.

Ada berbagai macam resep gado gado dan sangat gampang ditemui di buku resep atau internet, namun biasanya resep gado gado yang ditemui di buku dan internet berbeda. Speaking about gado-gado in Indonesia, several different numbers of gado-gado were developed based on the region. I was born and grew up in East Java province and I left the province for my school to West Java province Gado-gado siram uses peanuts while Gado-gado Boplo uses cashew nuts. Gado-gado memang terdapat banyak di pelosok kota Jakarta. Rasanya yang gurih dengan bumbu kacang khasnya membuat kuliner satu ini menjadi favorit di kalangan masyarakat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan gado-gado siram kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *