Resep Cireng (Donat) Nasi yang Sempurna

Cireng (Donat) Nasi. Pada suatu pagi ada sisa nasi putih yang sayang kalo dibuang ceritanya, tapi bosen dibikin nasi goreng melulu. Lalu iseng mengolahnya jadi cireng, tapi dibentuk seperti donat sebagai kreasi. Ternyata anak dan suami suka sekali, apalagi makannya dicocol pakai cuko pedas.

Cireng (Donat) Nasi Ada banyak resep cireng enak yang bisa dikreasikan di rumah. Rasanya renyah dan gurih, sehingga akan membuat siapa saja penasaran. Ingin tahu resep cireng enak dan lezat khas Bandung?

Lagi mencari inspirasi resep cireng (donat) nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng (donat) nasi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Pada suatu pagi ada sisa nasi putih yang sayang kalo dibuang ceritanya, tapi bosen dibikin nasi goreng melulu. Lalu iseng mengolahnya jadi cireng, tapi dibentuk seperti donat sebagai kreasi. Ternyata anak dan suami suka sekali, apalagi makannya dicocol pakai cuko pedas.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng (donat) nasi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cireng (donat) nasi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cireng (donat) nasi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cireng (Donat) Nasi menggunakan 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cireng (Donat) Nasi:

  1. Siapkan 200 gr nasi (semangkok).
  2. Ambil 100-200 gr sagu /tepung tapioka.
  3. Ambil 1 sdm garam.
  4. Gunakan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  5. Sediakan 1 batang daun bawang.
  6. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  7. Gunakan 50-100 ml air hangat.
  8. Sediakan Secukupnya minyak untuk menggoreng.

Resep Cireng Nasi Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Hari Ini Aku Share Ke Kalian Resep Cara Membuat Cireng Yg Renyah,Enak Dan Gampang Banget Cara Buatnya. Cireng, makanan yang terbuat dari tepung tapioka ini berasal dari kota bandung. salah satu cemilan ini biasanya dimakan bersam saos cabai atau sambal bumbu r. Goreng cireng sampai berwarna kecokelatan dengan api sedang. Angkat dan tiriskan dahulu biar tak ada minyak tersisa.

Cara menyiapkan Cireng (Donat) Nasi:

  1. Siapkan bahan. Iiris halus daun bawang sisihkan. Campurkan daun bawang, garam, kaldu, lada dengan air. Aduk hingga larut. Lalu tuang kedalam nasi, aduk rata. Tambahkan sagu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk, uleni sampai kalis adonan tidak lengket di tangan…
  2. Bentuk bulat lalu pipihkan, ambil bagian tengahnya seperti membuat donat, lalu rapihkan. Siapkan minyak, goreng cireng dengan api kecil hingga matang, tiriskan.. hati2 ya bisa meledak ini kyk bikin cimol aja jd minyaknya jangan terlampau panas 😆 – boleh dibentuk apa aja ya sesuai selera ~.
  3. Sajikan hangat..😍.

Itulah cara membuat dan resep cireng isi bakso pedas yang mudah diikuti. Cocok banget untuk jadi camilan keluarga di rumah. Baca Juga: Resep Cireng Tahu Bumbu Rujak, Kenyal dan Gurihnya Bikin Ketagihan Cireng nasi tapioka isi sosis. Resep Cara Membuat Cireng Enak Mudah Lezat – Cireng dulunya hanya gorengan yang dipinggir jalan dan diabaikan. Tetapi dengan proses pembuatan yang benar dan bumbu yang tepat cireng menjadi penganan yang mantap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cireng (Donat) Nasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *