Resep Cireng isi ayam pedas, Lezat Sekali

Cireng isi ayam pedas. Lihat juga resep Cireng isi ayam pedas enak lainnya. Tapi sekarang sudah banyak kreasi cireng dan salah satunya adalah cireng isi ayam pedas. Resep dan cara membuat cireng isi ayam pedas termasuk mudah.

Cireng isi ayam pedas Suka banget jajan cireng, kepikiran pengen buat sendiri, dan hari ini baru sempat eksekusi. Cireng dikenal sebagai salah satu makanan khas Sunda yang punya banyak kreasi menarik. Salah satunya cireng berisi ayam pedas yang cocok jadi camilan di rumah.

Anda sedang mencari inspirasi resep cireng isi ayam pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng isi ayam pedas yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Cireng isi ayam pedas enak lainnya. Tapi sekarang sudah banyak kreasi cireng dan salah satunya adalah cireng isi ayam pedas. Resep dan cara membuat cireng isi ayam pedas termasuk mudah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng isi ayam pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cireng isi ayam pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cireng isi ayam pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cireng isi ayam pedas menggunakan 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cireng isi ayam pedas:

  1. Siapkan Bahan Isian :.
  2. Ambil 150 gr ayam filet.
  3. Sediakan 15 cabe merah.
  4. Sediakan 8 buah cabe rawit merah.
  5. Siapkan 4 buah bawang putih.
  6. Ambil 6 buah bawang merah.
  7. Gunakan Secukupnya garam.
  8. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk.
  9. Ambil Secukupnya gula.
  10. Ambil 1 sdm kecap manis.
  11. Siapkan Bahan kulit :.
  12. Siapkan 250 gr Sagu atau tapioka.
  13. Sediakan 100 gr tepung terigu.
  14. Sediakan 200 ml air panas.
  15. Ambil Garam secukup nya.
  16. Gunakan secukupnya Kaldu.
  17. Ambil secukupnya Lada.

Perpaduan rasa gurih tepung yang digoreng, lalu diisi dengan ayam bumbu pedas dijamin bikin ketagihan. Berikut resep dan cara membuat cireng isi ayam pedas. Blender bahan isian berupa cabai merah, cabai lombok, bawang putih dan bawang merah dengan setengah gelas air. Semakin berkembangnya zaman, cireng pun makin berinovasi.

Cara menyiapkan Cireng isi ayam pedas:

  1. Ayam filet direbus lalu di suir suir.
  2. Blander cabai bawang hingga halus, lalu goreng di minyak panas. Tambahkan garam, kaldu bubuk dan gula.
  3. Setelah bumbu harum masukan ayam yg telah disuir2 dan tambahkan kecap manis. kecilkan api tambah air secukupnya diamkan sampai bumbu meresap.setelah matang diamkan agar panas nya hilang…
  4. Campur semua bahan tepung dan tambah air panas sedikit2 hingga kalis.. air tergantung kalis nya adonan yaa.. tiap tepung beda2.
  5. Setelah kalis lalu di giling jangan terlalu tipis dan tebal ya.. bisa menggunakan cetakan pastel biar rapih bentuk nya…
  6. Masukan ayam suir yg sudah di masak. Lalu cetak.. agar tidak menempel tiap cireng yg sudah dibuat ditabur tepung sagu…

Ada yang diisi ayam, sosis, telur, atau pun bakso. Setelah itu, dicampur bumbu lezat yang bikin makin nikmat. Kamu pun bisa bikin cireng isian dengan mudah. Berikut resep membuat cireng isi bakso pedas yang bisa jadi panduanmu. Peluang bisnis cireng isi ayam pedas ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dijalankan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cireng isi ayam pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *