Cara Usir Kantuk Berkendara Saat Berpuasa

ads

Cara Usir Kantuk Berkendara Saat Berpuasa – Berpuasa tapi tetap berkendara? Pasti Anda akan merasa ngantuk atau malas saat berkendara, apalagi keluar saat siang hari. Bisa saja beberapa hal yang dapat Anda lakukan sebelum berkendara yaitu tidur yang cukup terlebih dahulu dan masih saja ngantuk saat berkendara. Kalau sudah begini pastilah sangat sulit untuk mengatasinya. Namun kami memiliki tips dan solusi yang dapat digunakan untuk Anda.

Lalu bagaimana sih cara usir kantuk berkendara saat berpuas yang bisa diterapkan nantinya? anda jangan khawatir karena kami akan membahas untuk Anda semua. Maka daro itu yuk simak artikel berikut ini hingga akhir yah !!

Cara Usir Kantuk Berkendara Saat Berpuasa, Bagaimana?

Cara Usir Kantuk Berkendara Saat Berpuasa

Dibawah ini Cara Praktis akan memberikan beberapa cara usir kantuk berkendara saat berpuasa yang dapat Anda ketahui. Adapun beberapa caranya sebagai berikut ini:

Mengendarai Dengan Gaya Zig-Zag

Untuk tips cara usir kantuk berkendara saat berpuasa yang pertama adalah dengan mengendarai dengan gaya zig-zag. Memang untuk berkendara tidak boleh banyak gaya. Namun tidak ada alasannya Anda untuk mencoba sekali saja untuk menghilangkan rasa kantuk saat berkendara.

Sebelumnya mencobanya Anda bisa melihat terlebih dahulu keadaan jalan sekitar telah sepi atau ramai. Setelah itu untuk menghilangkan rasa kantuk Anda bisa berkendara menggunakan sepeda motor bermanuver zig-zag. Sambil berkendara seperti itu Anda bisa meliuk-liukkan stir dan lakukan secara berhati-hati. Lakukan dengan kecepatan yang bervariasi dan jangan sampai konsentrasi Anda hilang karena terlalu asik bermanuver.

Berhenti Sejenak Dengan Menikmati Pemandangan Sekitar Atau Beristirahat

Tips cara usir kantuk berkendara saat berpuasa yang selanjutnya adalah berhenti sejenak dengan menikmati pemandangan sekitar. Dengan melakukan cara ini, Anda bisa menghilangkan rasa kantuk dan juga bosan selama berkendara di bulan puasa. Selain itu berhenti dengan menikmati pemandangan sekitar juga dapat sejenak mampir ke warung kopi terdekat.

Anda bisa bersantai disana dan sedikit merebahkan tubuh untuk beristirahat karena perjalanan yang jauh, apalagi jika menggunakan kendaraan roda dua pastilah sangat letih. Jadi ada baiknya menyempatkan diri untuk beristirahat sejenak.

Sedikit Bernyanyi, Juga Bisa.

Kemudian tips yang ketiga Anda bisa gunakan selama berkendara dengan sedikit bernyanyi. Bernyanyilah sesuka Anda dan jangan malu kalau memiliki suara yang sumbang dan sebagainya. Anggap saja hanya Anda sendiri yang dapat mendengar suara tersebut. Karena faktanya jika suara Anda saat bernyanyi langsung teredam oleh angin jadi tak ada yang bisa mendengarnya dengan jelas. Namun jangan sampai kehilangan sedikit konsentrasi karena terlalu menghayati lirik lagunya.

sponsor

Dan hindari juga untuk mendengarkan musik melalui earphone karena akan sangat bahaya sekali untuk keselamatan Anda saat berkendara. Akan ditakutkan Anda tidak dapat mendengar segala klakson dari pengguna lain dan suara dari luar earphone.

Mengobrol Dengan Orang Yang Dibonceng

Memang dalam berkendara Anda tidak boleh berbicara dengan orang yang dibonceng karena dapat mengurangi konsentrasi Anda sebagai pengemudi. Namun tidak ada salahnya untuk dilakukan ketika Anda mudah jenuh atau mengantuk saat mengemudi. Bicaralah sedikit dengan orang yang Anda bonceng dan tetaplah konsentrasi dalam menyetir. Karen bagaimanapun konsentrasi tetap harus diutamakan, bahkan saat berkendara harus membutuhkan konsentrasi 100 % agar dapat selamat.

Nah, itulah beberapa tips cara usir kantuk berkendara saat berpuasa yang bisa Anda terapkan. Memang beberapa sangat tidak dianjurkan semisal bermanuver dengan zig-zag dan mengobrol dengan orang yang dibonceng. Namun untuk menghilangkan kantuk Anda bisa melakukannya sesekali tapi tetap berkonsentrasi tinggi terhadap medan jalan yang ditempuh yah. Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda semua sekian dan terima kasih 🙂

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.