Cara Memperbaiki Tablet Android Yang Lemot

ads

Cara Praktis – Tablet android merupakan perangkat yang akan mempermudah kita dalam mengerjakan beberapa tugas yang mengharuskan kita untuk terhubung dengan internet. Memiliki layar yang besar dengan detail warna yang mempesona, tablet android hadir dengan membawa sejuta manfaat.

Seiring menggunakan tablet android, tentu kita pernah merasakan kendala yang sering terjadi yakni tablet android sering lelet atau lemot dengan sendiri. Kita ketahui, seiring kita menggunakan tablet android, tentu tablet tersebut akan mengalami penurunan performa bila tidak kita rawat atau tidak kita jaga sebagaimana mestinya.

Terjadinya suatu lag atau lelet pada tablet android bisa disebabkan oleh beberapa hal, dan tentunya hal tersebut menyangkut kesalahan para pengguna tablet android tersebut. Pada kesempatan kali ini, Cara Praktis akan memberikan cara memperbaiki tablet android yang lemot.

Cara Memperbaiki Tablet Android Yang Lemot

Cara Memperbaiki Tablet Android Yang Lemot

Dibawah ini ada beberapa cara memperbaiki tablet android yang lemot. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Menghapus Cache Aplikasi Satu Persatu

Seiring kita menggunakan banyak aplikasi yang ada pada tablet android, tentu aplikasi tersebut akan meninggalkan berkas tersisa yakni cache. Cache ini merupakan berkas sisa yang sudah tidak penting lagi keberadaannya, namun bila tidak segera dihapus, maka berkas cache ini akan menggunung dan akan berdampak pada lemotnya tablet android milik kita.

Untuk mengatasi hal yang semacam ini, cobalah pergi ke menu setting > management aplikasi > pilih salah satu aplikasi dan tekan hapus cache. Ingat! Hanya hapus cache saja, jangan pernah menekan hapus data. Jika kita menekan tombol hapus data, maka secara otomatis aplikasi tersebut akan mereset seperti awal lagi.

Menghapus Aplikasi Yang Memberatkan Kinerja RAM

Melambatnya suatu Tablet android bisa juga dikarenakan banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang. Aplikasi yang sering memakan banyak RAM ini akan menutup habis ruang kerja sehingga akan berdampak melambatnya kinerja tablet. Untuk mengatasi hal ini, kita hanya perlu menghapus aplikasi yang bekerja terlalu memakan banyak RAM seperti aplikasi launcher, booster, lockscreen, dan juga aplikasi yang memiliki kapasitas yang besar seperti Facebook.

sponsor

Memindahkan Sebagian Data Ke Laptop atau PC

Tablet android kita tentu memiliki kapasitas penyimpanan yang lumayan besar. Jika kapasitas penyimpanan pada tablet android sudah penuh, maka wajar saja bila tablet android yang kita miliki mulai menunjukkan tanda – tanda lemot. Banyaknya file atau konten yang terdapat pada memory ini akan membebani proses kerja tablet android. Untuk mengatasi hal ini kita bisa melakukan pemindahan file ke PC ataupun ke Komputer. Dengan memindahkan beberapa konten ke media penyimpanan lainnya, maka tablet android kita akan ringan dan cepat dalam melakukan berbagai kegiatan.

Nah itulah tadi cara memperbaiki tablet android yang lemot yang bisa kami sampaikan. Semoga cara praktis diatas bermanfaat dan sampai jumpa 🙂

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.