Cara Gampang Membuat Bakpao Lembut (tanpa tepung Pao), Lezat Sekali

Bakpao Lembut (tanpa tepung Pao). Lihat juga resep Pao kukus lembut enak lainnya. Tips dan trik supaya bakpao tidak berkerut dan keriput. Resep Kerupuk Nasi Tanpa Bleng Bisa Buat Jualan Enak Mengembang Renyah dan Anti Gagal.

18.2019.Bakpao Lembut (tanpa tepung Pao) Resipi donut kampung yang sangat sedap, lembut, mudah dan sangat sesuai digunakan untuk perniagaan kuih muih sejukbeku. Cara Buat Udang Kering Homemade Tanpa Perlu Jemur. Resipi Daging Masak Black Pepper Confirm Sedap.

Lagi mencari inspirasi resep bakpao lembut (tanpa tepung pao) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakpao lembut (tanpa tepung pao) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Pao kukus lembut enak lainnya. Tips dan trik supaya bakpao tidak berkerut dan keriput. Resep Kerupuk Nasi Tanpa Bleng Bisa Buat Jualan Enak Mengembang Renyah dan Anti Gagal.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpao lembut (tanpa tepung pao), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakpao lembut (tanpa tepung pao) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bakpao lembut (tanpa tepung pao) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bakpao Lembut (tanpa tepung Pao) menggunakan 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakpao Lembut (tanpa tepung Pao):

  1. Sediakan 500 gr tepung protein rendah (saya pakai merek Hana emas).
  2. Sediakan 3/4 sdt ragi instan (bisa ditambah maksimal 1.5 sdt).
  3. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  4. Ambil 80 gr gula halus.
  5. Sediakan 230 ml air es.
  6. Gunakan 1/2 sdt garam halus.
  7. Sediakan 50 gr mentega putih.

Cara menyiapkan 18.2019.Bakpao Lembut (tanpa tepung Pao):

  1. Persiapkan semua bahan yang dibutuhkan..
  2. Campur semua bahan kering: tepung, gula halus, garam halus, baking powder dan ragi instan. Aduk rata. Masukkan air es sedikit demi sedikit. Uleni sampai setengah kalis. Masukkan mentega putih. Uleni sampai kalis. Istirahatkan adonan selama 15 menit. Tutup dengan plastic wrap atau serbet bersih..
  3. Kempiskan adonan. Bagi adonan masing2 seberat 40 gr. Istirahatkan sebentar..
  4. Gilas adonan, tipiskan pinggirnya. Beri isian, sesuai selera ya moms. Kalau saya kali ini pakai isian daging tumis.  Isikan 1 sendok saja untuk setiap adonan. Diamkan selama 45-50 menit. Panaskan kukusan, tutup kukusan alasi dulu dengan serbet bersih ya moms..
  5. Masukkan bakpao ke kukusan. Kukus selama 15 menit. Angkat dan dinginkan. Ya Allah cantik, warnanya putih dan rasanya? Enaknya😍😍😍. Disajikan hangat2 nikmat sekali. Alhamdulillah..
  6. Ini penampakan keesokan harinya setelah disimpan di freezer dan dikukus kembali. Tetap lembuuuuuut😍..
  7. Recook yuk moms😉😊..

KebonQta Premium Tepung Sagu merupakan tepung berkualitas dan bersertifikasi organik yang terpercaya dan tanpa tambahan pengawet. Bakpao karakter lucu, lembut & lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakpao Lembut (tanpa tepung Pao) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *