Resep Klepon Ketan Pelangi Anti Gagal

Klepon Ketan Pelangi. Biar tambah menarik aku kasih pewarna. Warganet heboh kue klepon disebut tidak islami apa saja bahan pembuatnya. Pas di dapur masih ada sisa tepung ketan.

Klepon Ketan Pelangi Salah satunya Klepon, Klepon merupakan salah satu dari sekian ribu makanan khas tradisional yang ada di indonesia yang siap memanjakan lidah anda. Klepon ketan isi gula merah adalah resep reguler pertama yang bisa dicoba. Cara membuat klepon ketan ini bisa dibilang jadi yang paling simple dan basic.

Sedang mencari ide resep klepon ketan pelangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon ketan pelangi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Biar tambah menarik aku kasih pewarna. Warganet heboh kue klepon disebut tidak islami apa saja bahan pembuatnya. Pas di dapur masih ada sisa tepung ketan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon ketan pelangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan klepon ketan pelangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan klepon ketan pelangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Klepon Ketan Pelangi menggunakan 12 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Klepon Ketan Pelangi:

  1. Ambil >>>Bahan Kulit :.
  2. Gunakan 250 gr tepung ketan.
  3. Siapkan 50 gr tepung beras.
  4. Gunakan Sejumput garam.
  5. Gunakan Secukupnya air hangat.
  6. Gunakan Secukupnya pewarna makanan.
  7. Gunakan >>>Bahan Isi :.
  8. Sediakan Secukupnya gula merah disisir halus.
  9. Siapkan >>>Bahan Baluran:.
  10. Ambil Secukupnya kelapa parut.
  11. Sediakan Sejumput garam.
  12. Gunakan 2 lembar daun pandan.

Analisa Usaha klepon : Produk : klepon beras ketan atau klepon ubi. Lokasi : pembuatan bisa dilakukan dirumah, untuk pemasaran bisa dititipkan di warung atau pedagang keliling. Sambil menunggu taburan kelapa matang, buatlah klepon dengan cara mencampir tepung ketan, tepung sagu, dan air kapur sirih. Klepon, kue tradisional yang tentu tidak asing lagi di telinga masyarakat Tanah Air.

Langkah-langkah membuat Klepon Ketan Pelangi:

  1. Campur kelapa parut & garam. Aduk hingga tercampur rata. Kemudian tambahkan daun pandan.Kukus sekitar 15 menit. Sisihkan..
  2. Campur tepung ketan, tepung beras & garam. Tuang air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan kalis. Stop penambahan air saat adonan dirasa enak utk dipulung..
  3. Bagi adonan menjadi bbrp bagian sesuai warna yg diinginkan. Beri bbrp tetes pewarna utk tiap adonan. Uleni kembali sampe warna tercampur rata..
  4. Dari tiap adonan yg sdh diberi pewarna, kemudian dibagi lg menjadi bbrp bagian. Sy ditimbang 12gr. Kemudian adonan dipipihkan, lalu diberi isi gula merah secukupnya. Bulatkan kembali. Disini sy pake gula merah yg agak lembek supaya mudah saat disisir & mudah lumer saat klepon direbus..
  5. Rebus adonan klepon dlm panci yg berisi air mendidih. Rebus hingga mengapung. Biarkan bbrp saat supaya gula merah lumer..
  6. Angkat klepon dg menggunakan saringan kecil. Lalu gulingkan klepon d atas kelapa parut. Baluri seluruh permukaan klepon dg kelapa parut hingga rata..
  7. Sajikan klepon stlh dingin..
  8. Alhamdulillaah..

Jajanan yang banyak ditemui di pasar-pasar ini memiliki tekstur yang kenyal dan lembut. Klepon merupakan satu di antara jajanan pasar tradisional Indonesia, yang siap memanjakan lidah. Kue yang terbuat dari tepung beras dan tepung ketan ini disukai masyarakat karena kelezatannya. Rebus klepon hingga matang (ditandai dengan klepon yang sudah mengambang). Campurkan kelapa parut, gula dan garam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat klepon ketan pelangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *