Langkah Mudah untuk Membuat Cireng salju bumbu rujak, Bisa Manjain Lidah

Cireng salju bumbu rujak. Assalamualaikum Bunsay, Setor weekend challenge,bikin cemilan yg simple dan murah meriah 😄😄 Dijamin semua pasti bisa nih,anti gagal. Jangan lupa cocolan bumbu rujak nya yg bikin nampol. Citarasa benar-benar gurih, krispi dan lezat dengan sambal spesialnya.

Cireng salju bumbu rujak Tidak hanya cireng biasa saja, ada pula resep membuat cireng salju yang dihidangkan dengan menggunakan bumbu rujak sebagai pelengkap yang nggak kalah nikmatnya. Cireng semakin booming sejak munculnya trend resep cireng salju bumbu rujak ini ya teman. Walupun sebelumnya sudah ada cireng aneka isi yang memiliki variasi isian macam-macam dari cincangan ayam, daging, kornet, sambal, sosis, sayuran, tahu pedas, bakso dan abon.

Lagi mencari inspirasi resep cireng salju bumbu rujak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng salju bumbu rujak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamualaikum Bunsay, Setor weekend challenge,bikin cemilan yg simple dan murah meriah 😄😄 Dijamin semua pasti bisa nih,anti gagal. Jangan lupa cocolan bumbu rujak nya yg bikin nampol. Citarasa benar-benar gurih, krispi dan lezat dengan sambal spesialnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng salju bumbu rujak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cireng salju bumbu rujak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cireng salju bumbu rujak yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cireng salju bumbu rujak menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cireng salju bumbu rujak:

  1. Ambil 150 gr tepung tapioka.
  2. Ambil 1 siung bawang putih besar.
  3. Gunakan 1 batang daun bawang.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Gunakan 100 ml air.
  6. Siapkan Minyak goreng.
  7. Ambil Bumbu rujak:.
  8. Gunakan 1 siung kecil bawang putih.
  9. Ambil 3 buah rawit pedas.
  10. Ambil 1/8 sdt garam.
  11. Siapkan 1 sdt gula merah.
  12. Gunakan 1 sdt air jeruk nipis.
  13. Siapkan 2 sdm air putih.

Resep Cireng Salju Bumbu Rujak Empuk Dan Enak – Aci atau tepung sagu adalah salah satu jenis bahan makanan yang berasal dari batang aren. Tepung sagu memiliki tekstur yang lembut dan agak kesat berbeda degan tepung terigu. Tepung sagu yang dimasak akan memiliki tekstur yang sangat kenyal dan berubah warna menjadi bening saat proses pemasakan. Ada yang dimakan dengan bumbu kacang, bahkan ada yang dimakan dengan bumbu rujak.

Langkah-langkah membuat Cireng salju bumbu rujak:

  1. Siapkan tapioka, dlm mangkok. Iris halus daun bawang. Uleg bawang putih dan garam hingga halus. Masukan bawang putih uleg dan air ke panci kecil…
  2. Rebus hingga benar benar mendidih. Masukan daun bawang ke mangkok berisi tepung tapioka. Tuangkan air bawang mendidih ke mangkok. Aduk agak cepat dengan sendok kayu. Sebagian tapioka akan berwarna transparant seperti lem..
  3. Ambil kira kira 1 sdm adonan, bentuk menjadi cireng, bundar jangan terlalu tebal. Tepuk tepuk ke tapioka yg masih kering. Panaskan minyak goreng. Goreng cireng, sampai tiap sisi terlihat putih matang, sekali balik saja.
  4. Buat cocolannya. Uleg bawang putih, cabe dan garam. Masukan gula merah, uleg bersama. Pindahkan ke tempat sambal. Tambahkan air jeruk nipis dan air putih, aduk..
  5. Nikmati cireng panas dengan cocolan bumbu rujak. Enak banget. Luarnya garing, krispi dalamnya lembut. Ngga pake lama, habis sendirian..

Maka, tak heran jika banyak orang yang ingin mengetahui cara membuat cireng crispy yang enak dan sederhana. Lihat juga resep Cireng Bumbu Rujak Crispy enak lainnya. Resep Membuat Cireng Bumbu Rujak – Cireng atau yang terkenal dengan aci goreng ini merupakan camilan yang enak saat bersantai untuk teman ngeteh dan ngopi. memiliki tekstur yang kenyal dengan sedikit alot merupakan ciri khas dari cireng bandung. namun saat ini cireng sudah di kreasikan menjadi cireng yang lebih kaya akan teksturnya. seperti cireng ala abang gorengan yang akhir-akhir ini. Penyajian cireng dengan bumbu rujak atau disebut saja rujak cireng adalah salah satu yang paling menarik untuk dicoba. Secara sederhana, bahan dasar pembuatan cireng menggunakan tepung aci.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cireng salju bumbu rujak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *