Cara Gampang Membuat "Berbagi Rahmat" Bacang Isi Ayam Pedasss, Bisa Manjain Lidah

"Berbagi Rahmat" Bacang Isi Ayam Pedasss. Lihat juga resep Bakcang Bangka isi Ayam enak lainnya. "Berbagi Rahmat" Bacang Isi Ayam Pedasss. "Berbagi Rahmat" Bacang Isi Ayam Pedasss. Penasaran dg hobby rasa bacang yang ku suka. akhirnya meng eksekusi sendiri Bacang Isi Ayam Pedass deh. Agak sulit merangkum seluruh isi dari ceramah.

"Berbagi Rahmat" Bacang Isi Ayam Pedasss Ayam Panggang Areh (Klaten)#Berbagi Rahmat:Kue & Sajian lebaran. Penasaran dg hobby rasa bacang yang ku suka. akhirnya meng eksekusi sendiri Bacang Isi Ayam Pedass deh.

Anda sedang mencari inspirasi resep "berbagi rahmat" bacang isi ayam pedasss yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal "berbagi rahmat" bacang isi ayam pedasss yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bakcang Bangka isi Ayam enak lainnya. "Berbagi Rahmat" Bacang Isi Ayam Pedasss. "Berbagi Rahmat" Bacang Isi Ayam Pedasss. Penasaran dg hobby rasa bacang yang ku suka. akhirnya meng eksekusi sendiri Bacang Isi Ayam Pedass deh. Agak sulit merangkum seluruh isi dari ceramah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari "berbagi rahmat" bacang isi ayam pedasss, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan "berbagi rahmat" bacang isi ayam pedasss enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat "berbagi rahmat" bacang isi ayam pedasss yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat "Berbagi Rahmat" Bacang Isi Ayam Pedasss memakai 15 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan "Berbagi Rahmat" Bacang Isi Ayam Pedasss:

  1. Siapkan 6 centong Beras cuci bersih , di Aron pakai Kaldu / Masako.
  2. Ambil 1/2 Ekor Ayam potong kecil2.
  3. Siapkan 1/2 buah Bombay Besar iris tipis.
  4. Gunakan 4 Siung Bawang Putih iris tipis.
  5. Ambil 15 bh Rawit iris tipis.
  6. Sediakan 4 lembar Daun Salam potong 2.
  7. Gunakan 1 batang Lengkuas Geprek.
  8. Siapkan 3 Batang Daun Bawang Iris.
  9. Ambil 1 bks Kecap Kecil.
  10. Sediakan Secukupnya Ketumbar.
  11. Gunakan Secukupnya Lada.
  12. Siapkan Secukupnya Garam.
  13. Sediakan Secukupnya Gula Putih.
  14. Siapkan Secukupnya Masako.
  15. Sediakan Daun Pisang dan tali rapiah untuk bungkus siapkan.

Langkah-langkah menyiapkan "Berbagi Rahmat" Bacang Isi Ayam Pedasss:

  1. Cuci Bersih Beras di masak Aron pakai Kaldu ataau Masako cicipkan rasa.
  2. Cuci Bersih Ayam dan semua bahan untuk menumis.
  3. Bumbu spt Cabe.Bombay.Bawang Putih.Daun Bawang. Diiris tipis kecil semua kemudian daun salam dipotong 2 dan lengkuas geprek siapkan di wadah.
  4. Panaskan minyak.dalam wajan lalu tumis semua bumbu sampai harum kemudian masukan ayam tumis kembali tambahkan air secukupnya.
  5. Masukkan kecap garam gula masako secukupnya masak kembali ayam sampai empuk dan sedikit asat.
  6. Angkat kedalam wadah lalu siapkan Daun Pisang dan Tali untuk membungkus.
  7. Masukan Aron Nasi + Tumisan Isi Ayam tadi kedalam Daun Pisang di kerucutkan : 1sendok Nasi Aron + 1tumisan ayam + 1sendok Nasi Aron + 1sendok tumisan ayam (bergantian) lalu ikat pakai tali rapiah.
  8. Kukus selama 30-40 menit sampai matang dan harum aroma nya.
  9. Angkat ke dalam Piring Saji.. siap disantap bersama keluarg untuk berbuka puasa.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat "berbagi rahmat" bacang isi ayam pedasss yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *