Resep Cireng crispy sambal kacang, Bisa Manjain Lidah

Cireng crispy sambal kacang. Biasanya Sambal Rujak dan sambal kacang adalah olahan sambal yang cocok untuk menemani menikmati sepiring Cireng Crispy. Olahan kreasi Cireng yang paling banyak dijumpai di supermarket adalah Cireng Crispy Sambal Rujak. Rasa Cireng Crispy yang gurih dan renyah dipadukan dengan olahan Sambal Rujak yang bercita rasa manis, pedas, dan asam.

Cireng crispy sambal kacang Kepopuleran cireng hingga bertahan bahkan semakin populer ini menjadikan banyak orang ingin tahu resep membuat cireng yang mudah dan crispy. Secara sederhana, bahan dasar pembuatan cireng menggunakan tepung aci. Akan tetapi cara membuatnya terdapat bermacam-macam variasi dan salah satunya yang sedang populer adalah cireng crispy yang bertekstur lebih renyah.

Lagi mencari ide resep cireng crispy sambal kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng crispy sambal kacang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng crispy sambal kacang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cireng crispy sambal kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Biasanya Sambal Rujak dan sambal kacang adalah olahan sambal yang cocok untuk menemani menikmati sepiring Cireng Crispy. Olahan kreasi Cireng yang paling banyak dijumpai di supermarket adalah Cireng Crispy Sambal Rujak. Rasa Cireng Crispy yang gurih dan renyah dipadukan dengan olahan Sambal Rujak yang bercita rasa manis, pedas, dan asam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cireng crispy sambal kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cireng crispy sambal kacang memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cireng crispy sambal kacang:

  1. Sediakan 125 gr tepung tapioka.
  2. Sediakan 1 siung bwg putih, haluskan.
  3. Gunakan 1 sdt garam.
  4. Gunakan 100 ml air.
  5. Siapkan 1 batang daun bawang, iris2.
  6. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  7. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  8. Gunakan Minyak utk menggoreng.
  9. Sediakan Sambal kacang:.
  10. Ambil 100 gr kacang goreng.
  11. Ambil 3 cabe merah.
  12. Gunakan 2 siung bwg putih.
  13. Ambil 400 ml air.
  14. Siapkan 1/2 sdt garam.
  15. Siapkan 2 sdm gula merah sisir.
  16. Sediakan Air asam jawa (1 sdt asam jawa + 60 ml air panas).
  17. Ambil Sesuai selera kecap.
  18. Siapkan 2 sdm minyak utk menumis.

Gorengan ini biasanya disajikan dengan sambal kacang atau saus tomat atau saus sambal. Saus-saus pendamping ini akan menambah kenikmatan cireng crispy dan semakin menggugah selera. Ada pula variasi yang menyajikan cireng dengan ditambah bumbu perasa makanan yang berupa bubuk-bubuk halus aneka rasa. Sambal yang biasanya cocok adalah sambal rujak dan sambal kacang tinggal disesuaikan dengan selera.

Cara membuat Cireng crispy sambal kacang:

  1. Siapkan tepung.. campur ke dlm panci 2 sdm tapioka, air, bwng putih yg sdh di haluskan, garam, irisan daun bawang, lada bubuk dan ketumbar bubuk, aduk rata lalu masak dgn api kecil sampai mengental seperti lem.
  2. Lalu angkat, masukkan ke dlm wadah berisi tepung, aduk tdk sampai kalis lalu bentuk adonan dan pipihkan.
  3. Panaskan minyak dgn api kecil lalu goreng sampai matang.. angkat dan tiriskan.
  4. Sambal: blender kacang dan cabe merah dan bwg putih lalu tumis.. tambahkan air, tambahkan garam, gula dan air asam jawa, tambahkan kecap.. masak sampai mengental, angkat.
  5. Sajikan cireng dan sambal kacang.

Olahan Cireng crispy yang sering dijumpai di supermarket adalah Cireng Crispy Sambal Rujak. Cara Membuat Cireng ini sebenarnya mudah saja. Cara Membuat Cireng Crispy Bumbu Rujak – Versi Wikipedia cireng cingkatan dari aci goreng yang dalam bahasa Sunda nya tepung kanji goreng adalah salah satu jajanan khas Bandung yang memiliki bahan utama tepung kanji atau tepung tapioka. Makanan ringan ini sangat populer di daerah Priangan, dan biasanya dijual dalam berbagai bentuk dan variasi rasa. Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus sambal, bumbu rujak, atau bumbu lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cireng crispy sambal kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *