Langkah Mudah untuk Membuat Ketoprak sayur ala muti, Lezat

Ketoprak sayur ala muti. Ketoprak yang merupakan salah satu makanan tradisional khas Jakarta masih laris dicari untuk sarapan ataupun makan malam. Lihat juga resep Ketoprak, Ketoprak Jakarta enak lainnya. Resep Ketoprak Jakarta Khas Betawi Sederhana Spesial Asli Enak.

Ketoprak sayur ala muti Ketoprak adalah salah satu pilihan sarapan favorit warga Jakarta selain bubur ayam atau nasi uduk. Resep Ketoprak, Jadikan Sarapan di Rumah Lebih Menyenangkan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Sedang mencari inspirasi resep ketoprak sayur ala muti yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ketoprak sayur ala muti yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ketoprak sayur ala muti, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ketoprak sayur ala muti enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Ketoprak yang merupakan salah satu makanan tradisional khas Jakarta masih laris dicari untuk sarapan ataupun makan malam. Lihat juga resep Ketoprak, Ketoprak Jakarta enak lainnya. Resep Ketoprak Jakarta Khas Betawi Sederhana Spesial Asli Enak.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ketoprak sayur ala muti yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ketoprak sayur ala muti memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ketoprak sayur ala muti:

  1. Gunakan Ketupat.
  2. Sediakan 1/4 kol di iris.
  3. Gunakan 2 genggam tauge.
  4. Sediakan 6 siung bawang putih.
  5. Sediakan 10 buah cabai rawit merah.
  6. Sediakan 1/2 timun.
  7. Sediakan 1 tahu putih.
  8. Siapkan 1/2 tempe.
  9. Sediakan Kacang goreng yg sudah haluskan (kira-kira 2 genggam).
  10. Ambil secukupnya Gula merah cair.
  11. Siapkan 1 1/2 sdt Garam.
  12. Siapkan 1/2 sdt Vetsin/royco.
  13. Siapkan Pelengkap.
  14. Sediakan Kecap manis.
  15. Gunakan Telur rebus.
  16. Siapkan Bawang goreng (jika ada).

Bahan Pelengkap Ketoprak: Bawang goreng Irisan seledri. Ketoprak adalah salah satu jenis makanan khas Indonesia menggunakan ketupat yang mudah dijumpai. Biasanya ketupat dijajakan menggunakan kereta dorong di jalan-jalan atau kaki lima. Bahan-bahan utamanya adalah tahu, bihun, mentimun.

Langkah-langkah membuat Ketoprak sayur ala muti:

  1. Goreng tempe dan tahu sampai kuning kecoklatan. Kemudian di potong dadu.
  2. Rebus sayur kol dan tauge. Setelah matang. Tiriskan dan iris kol nya.
  3. Bumbu kacang : Ulek cabai rawit merah, bawang putih, garam, dan vetsin sampai halus. Setelah itu masukan kacang goreng yg sudah halus kemudian ulek kembali beserta gula merah cair sampai mengental.
  4. Penyajian : ketupat yang sudah di potong ditambah tahu dan tempe kemudian sayur kol dan tauge. Siram dengan bumbu kacang yang di ulek tadi. Beri telur rebus dan kecap serta bawang goreng..
  5. Selamat menikmati 😊.

Ketoprak Ketupat Sayur, Kawasan Kuliner BSM, Jl. Find Ketoprak Ketupat Sayur menu, photo, reviews, contact and location on Qraved. Bahan utama yang digunakan adalah bihun, ketupat, tahu, dan taoge. Setelah semua bahan utama tadi disatukan di dalam satu wadah, di atasnya bisa disiram dengan saus kacang, bawang goreng, dan kerupuk. Ketoprak yang dimaksud di sini ialah sebuah hidangan khas kota Jakarta yang terdiri dari bihun atau mie jagung, ketupat atau lontong tanpa isi, tauge, dan tahu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ketoprak sayur ala muti yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *