Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Telur, Enak

Ayam Goreng Telur. Ayam goreng telur merupakan hidangan ayam yang diungkep bumbu kuning lalu digoreng dengan baluran telur ayam. Rasanya gurih, dan baluran telur bisa menambah sedikit tekstur saat kita memakan. Biasanya, pada saat tasyakuran, ayam goreng telur ini disajikan dengan nasi kuning dan juga sambal.

Ayam Goreng Telur Goreng di minyak panas hingga matang, hidangkanā£. Editor : Vien Dimyati Ayam goreng menjadi favorit banyak orang Indonesia. Ayam goreng punya banyak varian yang menggoda dan menggugah selera, salah satunya adalah diolah dengan telur.

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng telur yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam goreng telur merupakan hidangan ayam yang diungkep bumbu kuning lalu digoreng dengan baluran telur ayam. Rasanya gurih, dan baluran telur bisa menambah sedikit tekstur saat kita memakan. Biasanya, pada saat tasyakuran, ayam goreng telur ini disajikan dengan nasi kuning dan juga sambal.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng telur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng telur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Telur memakai 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng Telur:

  1. Ambil 1 ekor Ayam (potong 10).
  2. Gunakan 1 jeruk nipis.
  3. Siapkan 5 daun jeruk.
  4. Sediakan 3 butir telur.
  5. Ambil 60 ml santan kental.
  6. Ambil Bumbu Halus :.
  7. Sediakan 11 bawang putih.
  8. Gunakan 7 bawang merah.
  9. Ambil 5 kemiri.
  10. Gunakan 3 cm kunyit.
  11. Gunakan 3 serai, ambil putihnya.
  12. Sediakan 3 cm jahe.
  13. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  14. Siapkan 1 sdt lada.
  15. Gunakan 1 sdt garam (sesuai selera).
  16. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur.

Berikut resep dan cara membuat ayam goreng telur yang enak, gampang buatnya dan dijamin bikin ketagihan! Selain digoreng dan dibakar, ayam juga bisa dibuat menjadi ayam goreng telur asin. Menu ini sangat digemari semua orang dan banyak tersaji di restoran mewah. Namun tentu saja, jika makan di restoran akan merogeh kocek yang cukup dalam.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Telur:

  1. Cuci bersih ayam, tusuk-tusuk dengan garpu agar bumbu lebih meresap, lalu lumuri dg jeruk nipis dan garam diamkan 20 menit.
  2. Lumuri ayam dg bumbu halus dan santan remas-remas agar bumbu meresap ke dalam daging ayam.
  3. Letakan ayam pada loyang, lalu kukus selama 25 menit.
  4. Kocok telur beri sedikit garam, gulingkan ayam pada kocokan telur lalu goreng hingga keemasan..
  5. Siap disajikan.

Ayam Goreng Telur. – ~Ayam Goreng Telur Gurihnya Mantul Salah satu menu ayam goreng yang wajib dicoba nih teman-teman. Resep Ayam Goreng – Untuk mengolah makanan berbahankan ayam memang ada banyak sekali caranya, bahkan karena di Indonesia terkenal akan rempat-rempah yang sangat kaya maka ayam itu. Meski begitu, belum banyak yang mengetahui cara mengolah daging ayam dengan bumbu ayam goreng yang benar. Padahal bumbu ayam goreng yang benar merupakan kunci ayam goreng lezat dan menggugah selera. Daripada terus membeli di warung makan, cobalah mengolah sendiri di rumah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *